Find Us On Social Media :

Kini DANA Mungkinkan Pembayaran Spotify Premium Menggunakan DANA

By Cakrawala, Selasa, 8 September 2020 | 22:00 WIB

Pengguna DANA kini bisa menggunakan DANA untuk membayar biaya berlangganan Spotify Premium.

DANA kemarin mengumumkan bahwa DANA telah menjadi salah satu metode pembayaran untuk biaya berlangganan Spotify Premium di Indonesia. Dengan kata lain, pengguna DANA kini bisa menggunakan DANA ketika membayar biaya berlangganan versi Premium dari layanan streaming musik, podcast, dan video digital itu, tentunya di samping metode lainnya yang lebih dulu hadir. DANA pun mengklaim hal tersebut menegaskan komitmen dan misinya sebagai dompet digital untuk terus berintegrasi dengan penyedia layanan digital lainnya.

“Ketersediaan DANA di Spotify menegaskan komitmen dan misi DANA sebagai dompet digital berplatform terbuka untuk terus berintegrasi dengan penyedia teknologi digital lainnya. Tujuannya adalah agar teknologi digital makin inklusif, makin mudah diakses, dan manfaatnya pun makin dapat dirasakan secara meluas. Dengan DANA, kini masyarakat, terutama mereka yang tidak memiliki kartu kredit, dapat berlangganan Spotify Premium dan mendengarkan beragam podcast serta jutaan lagu tanpa jeda iklan,” ujar Rangga Wiseno (Senior VP of Product DANA).

Kemudahan yang ditawarkan DANA perihal pembayaran Spotify Premium untuk yang tidak memiliki kartu kredit, sejalan dengan prediksi DANA akan kebutuhan masyarakat Indonesia sehubungan musik digital dan podcast. DANA memprediksikan kebutuhan terhadap musik dan podcast akan makin meningkat bersamaan dengan pandemi COVID-19; banyak orang mencari cara untuk terus memompa semangat ketika harus mematuhi PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Kini, yang tidak memiliki kartu kredit hanya perlu memiliki DANA untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

DANA menyebutkan pula bahwa DANA bisa digunakan untuk semua paket berlangganan Spotify Premium, termasuk Spotify Premium Family dan Spotify Premium Duo. Saldo DANA akan langsung dipotong secara otomatis pada setiap tanggal pembayaran apabila pengguna DANA sudah berlangganan Spotify Premium menggunakan DANA. Selain itu, pengguna DANA yang malas memasukkan nomor kartu kredit ketika sewaktu-waktu ingin menikmati Spotify Premium, tentunya bisa menggunakan card binding dan memilih pembayaran menggunakan DANA.

“Bagi pengguna DANA yang ingin menikmati layanan berbayar Spotify tanpa berlangganan otomatis, misalnya paket tujuh hari atau satu bulan, bisa memakai kartu kredit atau kartu debit tanpa harus repot memasukkan nomor kartu setiap kali mereka ingin melakukan pembayaran. Dengan fitur card binding yang ada di aplikasi DANA, pengguna bisa menyimpan kartu debit maupun kartu kredit sebagai opsi pembayaran selain saldo dalam dompet digital DANA,” pungkas Rangga Wiseno.