Find Us On Social Media :

Kargo Tech Perbarui Fitur Multi Drop dan Multi Pick-Up di Aplikasi

By Rafki Fachrizal, Selasa, 8 September 2020 | 14:15 WIB

Ilustrasi Kargo Tech.

Startup logistik berbasis teknologi Kargo Tech, mengumumkan update (pembaruan) dari fitur multi drop dan multi pick-up yang ada di aplikasi Kargo Vendor.

Menurut perusahaan, update ini akan semakin memudahkan mitra transporter dan mitra pengemudi truk (driver) untuk dapat melakukan pengiriman ke beberapa titik dalam satu kali perjalanan.

“Mendigitalisasi industri logistik di Indonesia telah menjadi komitmen kami dari awal. Dengan adanya unsur teknologi di fitur multi drop dan multi pick-up, kami yakin bahwa kami satu langkah lebih dekat menuju terpenuhinya komitmen tersebut,” ujar Yodi Aditya, CTO Kargo Tech. 

Kembali diterangkan Yodi, fitur ini tidak hanya mampu memperlancar koordinasi antara transporter dan driver dalam proses operasional logistik, namun juga membuat proses logistik secara keseluruhan menjadi lebih efektif, efisien dan lebih terstruktur.

Kedua fitur ini juga menawarkan keuntungan tersendiri bagi transporter dan pengemudi truk untuk memperoleh pendapatan ekstra yang didapat.

Hal itu lantaran transporter dan pengemudi bisa melakukan beberapa pengiriman barang dari beberapa titik penjemputan dalam satu kali perjalanan sehingga mampu meminimalisir dry runs atau muatan kosong. 

Baca Juga: PasarPolis Raih Pendanaan Seri B dari Xiaomi, Alpha JWC dan Lainnya

“Dengan update terbaru ini, mengirim barang dari satu gudang ke beberapa kios atau distributor menjadi lebih mudah dan terorganisir sehingga mitra transporter Kargo Tech dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengiriman melalui kedua fitur ini dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan dalam proses administrasi menjadi lebih cepat,” ujar Yodi.

Saat ini, fitur multi drop dan multi pick-up telah tersedia dan dapat digunakan langsung oleh mitra Kargo Tech melalui aplikasi seluler Kargo Vendor.

Di sisi lain, selama pandemi COVID-19 Kargo Tech telah mencatat peningkatan jumlah transporter baru sebanyak 2 kali lipat untuk periode Maret 2020 sampai dengan Agustus 2020. Tercatat, kini sudah ada lebih dari 50.000 truk rekanan yang dimiliki Kargo Tech.

Baca Juga: Terkena PHK? Startup Ini Tawarkan Peluang Bisnis di Bidang Logistik