Find Us On Social Media :

NTT Ltd. Sukses Implementasikan Google G Suite di WOM Finance

By Rafki Fachrizal, Rabu, 9 September 2020 | 13:45 WIB

Ilustrasi WOM Finance

NTT Ltd. baru-baru ini mengumumkan keberhasilannya menerapkan Google G Suite untuk membantu PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mewujudkan kekuatan kolaborasi di lingkungan kerjanya.

Sebagai bagian dari penerapannya, NTT Ltd. telah memigrasikan lebih dari 1.000 profil karyawan dari server email lama ke G Suite dalam waktu satu bulan, untuk mempercepat akses karyawan ke aplikasi cerdas berbasis cloud.

“Dalam lingkungan yang kompetitif saat ini, ada banyak ketidakpastian yang menyebabkan bisnis berubah dengan cepat. Lingkungan kerja merupakan faktor yang sangat penting untuk membantu tim kami tetap produktif dan terhubung di mana pun mereka berada. Dengan beralih ke digital, kami dapat membuat keputusan kredit lebih cepat dengan cara yang aman dan terjamin, sehingga akan menghasilkan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” kata Anthony Y. Panggabean, Direktur WOM Finance.

Sebelum adanya penerapan Google G Suite, WOM Finance mengaku dibatasi oleh server email yang tidak mampu memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan yang sedang berkembang sehingga aktivas bekerja tidak maksimal.

Untuk mengatasinya, WOM Finance berkolaborasi dengan NTT Ltd. mengimplementasikan G Suite, platform terpadu untuk memusatkan informasi, sumber daya dan peralatan kolaborasi perusahaan.

Dengan penerapan G Suite, karyawan dapat mengakses file dan aplikasi dengan aman di cloud kapan pun, di mana pun, dari perangkat apa pun.

Baca Juga: NTT Ltd: Penjahat SIber Berinovasi Lebih Cepat di Saat Krisis Global

Integrasi yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi bisnis, seperti Google Docs, Sheets dan Slides memungkinkan kolaborasi secara real-time terjadi dengan demikian meningkatkan efisiensi karyawan.

Selain itu, Google Meet dan Chat juga menyediakan platform video dan chat yang aman bagi karyawan, dengan demikian memungkinkan kolaborasi yang lebih baik.

Menanggapi terkait implementasi G Suite di perusahaan, Felix Priscellius, Kepala Divisi TI, WOM Finance, mengungkapkan, “G Suite memberikan kami satu platform untuk dapat berkolaborasi, melakukan rapat, melakukan penyimpanan data dan keamanan, di mana semua terdapat dalam satu platform.”

“Selain itu, G Suite memberikan penghematan biaya, memiliki lebih sedikit downtime dan ini merupakan solusi yang fleksibel dan aman yang kami perlukan untuk melakukan penskalaan dengan cepat untuk menunjang pertumbuhan bisnis kami." tambah Felix.

Sementara itu, Hendra Lesmana, CEO, NTT Indonesia Solutions, menyatakan, “Sebagai mitra pilihan dari WOM Finance, kami sangat bangga dapat memanfaatkan keahlian kami dalam layanan berbasis cloud untuk mempercepat kolaborasi di lingkungan kerja yang mengutamakan penggunaan seluler dan kerja jarak jauh saat ini.”

“Dengan penerapan G Suite, kami sangat bersemangat untuk memberdayakan WOM Finance dengan perjalanan transformasi tempat kerja mereka sehingga dapat menemukan cara yang lebih dinamis untuk berkolaborasi secara aman,” tambah Hendra.

Baca Juga: NTT Ltd. Akan Luncurkan Data Center Baru di Tujuh Negara Ini, Termasuk Indonesia