Find Us On Social Media :

Operator Seluler 3 Indonesia Beri Akses Internet untuk Banyak Sekolah

By Cakrawala, Kamis, 10 September 2020 | 20:15 WIB

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia saat menyerahkan bantuan berupa kartu perdana dan kuota internet kepada pelajar dan pengajar di salah satu sekolah di Indonesia.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia hari ini mengumumkan telah memberikan akses internet kepada pelajar dan pengajar di banyak sekolah di Indonesia. Akses internet yang diberikan 3 Indonesia itu berupa kartu perdana dan kuota internet sampai 30GB, sedangkan lebih dari 4.000 sekolah yang menerimanya tersebar di kota dan kabupaten di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Hal ini merupakan wujud komitmen 3 Indonesia dalam mendukung tersedianya akses layanan internet untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran jauh tentunya menjadi metode belajar pilihan untuk menekan penyebaran COVID-19 di masa pandemi ini.

“3 memahami kebutuhan dunia pendidikan Indonesia akan akses internet yang unggul untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh, supaya kegiatan pembelajaran dapat berjalan optimal sambil tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dengan bantuan ini, kami berharap para pelajar dan pengajar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh didukung jaringan 4.5G Pro kami yang sudah lebih luas dan kuat hadir di lebih dari 34.000 desa di Indonesia,” ujar Dolly Susanto (Chief Commercial Officer, 3 Indonesia).

Adapun kuota yang diberikan 3 Indonesia kepada pelajar dan pengajar di lebih dari 4.000 sekolah itu adalah sebanyak 10 GB plus 20 GB. Kuota 10 GB bisa digunakan untuk mengakses seluruh aplikasi, sedangkan kuota 20 GB khusus untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom. Kuota tesebut bisa dimanfaatkan kapan saja alias 24 jam setiap harinya selama 30 hari.

Agar bisa mendapatkan kuota sampai 30 GB itu, pelajar dan pengajar pengguna 3 Indonesia hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3-nya sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah atau universitas yang sesuai. Tambahan kuota dari 3 Indonesia akan aktif bersamaan dengan kuota gratis sampai 50 GB dari Kemendikbud.

Tedapat juga promosi berupa cashback sebesar 20% untuk setiap pengisian pulsa selama periode September sampai Desember 2020. Hal ini merupakan bentuk dukungan lain 3 Indonesia terhadap pembelajaran jarak jauh di tanah air.