Find Us On Social Media :

ZTE Luncurkan PowerPilot, Solusi Inovatif untuk Hemat Energi 5G

By Liana Threestayanti, Kamis, 10 September 2020 | 20:30 WIB

ZTE Corporation meluncurkan solusi hemat energi 5G, PowerPilot, yang memungkinkan operator meningkatkan efisiensi energi.

ZTE Corporation meluncurkan solusi hemat energi 5G, PowerPilot, yang memungkinkan operator meningkatkan efisiensi energi, mengurangi jejak karbon, dan mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan. 

Setiap jenis layanan memiliki efisiensi energi yang berbeda. PowerPilotd khusus  dikembangkan untuk dapat secara cerdas mengidentifikasi kebutuhan layanan dan menghubungkan ke jaringan hemat energi secara real time. PowerPilot dapat menghemat energi hingga dua kali lebih banyak dibandingkan solusi hemat energi yang telah ada sebelumnya, sehingga mampu membantu mengurangi biaya operasional operator. 

PowePilot membekal teknologi hemat energi multi-layer dengan Artificial Intelligence (AI) dan big data untuk menghemat operasi dan pemeliharaan (O&M) jaringan. PowerPilot mengatur beberapa pita frekuensi dan teknologi akses radio untuk lebih mengurangi konsumsi energi. Memiliki lebih dari 500 green patent, in-house chipset, penguat daya (power amplifier) generasi baru dengan efisiensi tinggi, dan desain produk yang mutakhir, ZTE akan terus memfasilitasi pengembangan penghematan energi di jaringan 5G.

Video solusi hemat energi 5G ZTE, PowerPilot dapat disaksikan di sini.