Find Us On Social Media :

Luncurkan 4 Solusi untuk Analitik Pemasaran, SAS Raih Predikat Leader

By Liana Threestayanti, Senin, 14 September 2020 | 14:00 WIB

Ilustrasi SAS

Memperoleh skor tertinggi untuk semua kategori strategi, SAS baru-baru ini dinobatkan sebagai Leader in The Wave untuk SAS Customer Intelligence 360.

Dikutip dari The Forrester Wave™: Customer Analytics Solutions, Q3 2020, “….. vendor sekarang ini melayani banyak persona perusahaan, dan fokusnya telah bergeser dari sekadar memberikan wawasan dari hasil solusinya menjadi identifikasi dan memberikan pengalaman terbaik berikutnya. Perusahaan yang berinvestasi dalam teknologi analitik pelanggan terkemuka ini untuk mendorong interaksi yang cerdas dan optimal dengan pelanggan mereka, akan mendapatkan manfaat paling banyak dari perubahan pasar saat ini.” 

SAS, yang membantu menciptakan pengalaman terbaik berikutnya, yang disesuaikan dengan di mana pun pelanggan berada dalam perjalanan mereka, dinobatkan sebagai Leader in the Wave untuk produk SAS® Customer Intelligence 360, yang mendapatkan skor tertinggi dari semua vendor/perusahaan teknologi sejeni dalam kategori strategi.

Memenuhi Kebutuhan Setiap Karakter Analitik Pemasaran

Dengan kemampuan analitik yang kuat, SAS menyediakan analisis pelanggan dan pemasaran untuk semua tingkat keahlian, mulai dari teknik "lakukan untuk saya" (do it for me) bagi pengguna bisnis hingga teknik "lakukan sendiri" bagi para data scientist. 

Seperti yang dinyatakan dalam laporan, “SAS memenuhi dua karakter analitik yang sangat berbeda dengan dua penawaran yang saling melengkapi. Pertama, Customer Intelligence 360 memberikan kemampuan analitikal yang kuat yang bisa dimanfaatkan oleh pemasar dan praktisi bisnis lainnya. Kedua, para data scientist dan pengguna dari kalangan teknik yang ingin kustomisasi model analisis dapat menggunakan platform SAS Viya.” Semua tingkat keahlian dapat dengan mudah mengidentifikasi dan mengimplementasikan berbagai skenario sesuai kebutuhan. 

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa SAS Data Studio secara proaktif menyarankan transformasi data kepada pengguna dan menjelaskan bagaimana proses persiapan transformasi data tersebut dengan menggunakan bahasa natural. SAS juga menggunakan bantuan belajar pada fungsi optimasinya, yang merupakan kemampuan inti untuk memberikan pengalaman terbaik berikutnya. 

SAS baru-baru ini juga memperkenalkan empat layanan global terbaru untuk membantu para pemasar dengan berbagai  tingkat keahlian mempercepat nilai yang diberikan melalui analitik lewat pendekatan pemasaran hybrid. 

Selain menduduki peringkat teratas pada kategori Strategi, SAS menerima skor tertinggi juga pada kriteria tata kelola, pengukuran dampak bisnis, visi produk, peta perjalanan produk, kinerja, dan layanan profesional. 

SAS juga menerima skor tertinggi pada pendapatan solusi analitik pelanggan, dan jumlah kriteria pelanggan. Laporan Forrester menyatakan bahwa SAS memiliki fungsionalitas yang tepat dan peta perjalanan produk untuk mencapai visi yang ditawarkan yaitu “analitik menyeluruh dari ujung ke ujung yang mudah didekati untuk mengoptimalkan setiap interaksi pelanggan.”

 “Kami percaya pengakuan SAS sebagai yang terdepan pada evaluasi ini membuktikan bahwa menunjukan fakta bahwa manajemen data konsumen yang kuat, analitik tingkat lanjut, dan kemampuan aktivasi – sambil mengelola proses pemasaran menyeluruh dari ujung ke ujung – adalah kemampuan SAS yang terbaik,” ujar Jonathan Moran, Global Product Marketing Manager, SAS Customer Intelligence.