Find Us On Social Media :

realme 7 dan realme 7i Resmi Meluncur dengan Harga Mulai 3 jutaan

By Dayu Akbar, Kamis, 17 September 2020 | 14:57 WIB

Meneruskan smartphone realme 6 series, realme meluncurkan penerusnya melalui realme 7 series yang terdiri dari realme 7 dan realme 7i untuk pasar Indonesia. Dua seri ini mengusung jargon 64MP Power Master yang menegaskan keunggulan utama berupa kamera utama dengan resolusi 64 MP.Pada sektor kamera, kedua seri ini sama-sama memiliki empat kamera belakang dengan resolusi sama, namun dibedakan berdasarkan kegunaannya. Untuk realme 7, susunan kamera lensa utama 64MP berada paling atas, dibawahnya ada lensa utra-wide angle 8MP, kemudian ada lensa makro 2MP dan paling bawah ada lensa B&W 2MP. Lensa utamanya menggunakan sensor Sony IMX682 yang mampu menangkap cahaya lebih cepat dengan ukuran sensor yang besar 1/1.73 inci. Selain itu, di IMX682 ini juga mempunyai ukuran piksel hingga 1.6μm (ultra mikron).Sedangkan susunan kamera belakang realme 7i terdiri dari lensa ultra wide angle 8MP, kamera utama 64MP, lensa portrait 2MP, dan lensa makro 2MP. Fitur terbaru yang pertama kali ada di realme 7i adalah Mode Cinema. Umumnya, sebuah film membutuhkan aspek rasio yang lebih luas dari sebuah video standar yang hanya 16:9. Namun di realme 7i, aspek rasio-nya yang lebih besar yaitu 21:9 untuk perekaman video. Dengan aspek rasio yang lebih luas ini, pengguna diharapkan dapat berkreasi untuk menambahkan efek cinematic, sehingga video yang dihasilkan lebih kreatif.Unggulkan foto malam, keduanya sama-sama hadir  dengan tiga filter malam paling populer yang terdiri dari Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Hanya dengan satu ketukan, pengguna dapat dengan mudah mengubah pemandangan malam kota dan membuat foto malam yang lebih mengesankan. Selain itu, keduanya juga memiliki 16MP In-Display Selfie Camera yang senantiasa akan memenuhi kebutuhan selfie pengguna dengan aperture F2.0, mendukung mode smart beauty, Efek Bokeh, dan juga mendukung HDR dan EIS Stabilization.

Dari sisi performa, realme 7 jadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi chipset gaming MediaTek Helio G95. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm dengan dua Cortex-A76s berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam Cortex-A55s hingga 2GHz dengan efisiensi tinggi, bersama dengan Mali-G76 GPU 900MHz, membuatnya lebih bertenaga dan efisien. realme 7 juga dilengkapi dengan sistem pendingin Carbon Fiber canggih yang dapat mendinginkan suhu ponsel hingga 8,6% sehingga memberikan pengalaman yang lancar bagi pecinta mobile game.Sedangkan realme 7i mengandalkan Snapdragon 662 untuk memberikan tenaga yang cukup untuk bermain game dan penggunaan sehari-hari. Chipset ini dibuat menggunakan proses 11nm, sehingga lebih bertenaga dan efisien. Snapdragon 662 juga dibekali dengan struktur Kryo 260 pada CPU dan GPU Adreno 610. Dengan kombinasi LPDDR4X dan UFS 2.1, realme 7i memberikan pengalaman yang mulus bagi pengguna dengan kapasitas memori internal 8GB+128GB.Untuk layarnya, kedua seri tersebut punya ukuran sama yaitu 6,5 inci. Namun resolusinya berbeda, dimana realme 7 punya resolusi 2400x1080 90Hz Ultra Smooth Display dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz. Dan pada realme 7i punya resolusi 1600x720 90Hz Ultra Smooth Display dengan refresh rate 90Hz dan sampling rate 120Hz. Untuk perlindungan, keduanya sama-sama telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3.

realme 7 dan realme 7i sama-sama memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Hanya saja, realme 7 mendukung teknologi 30W Dart Charge yang diklaim dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 65 menit. Selain itu mendukung pula pengisian daya 15W PD. Sedangkan untuk realme 7i mendukung 18W Quick Charge sehingga hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya ponsel hingga 32%. Baterainya sendiri diklaim dapat  bertahan 34 hari dalam mode standby. Dan dengan reverse charge OTG khusus, realme 7i juga bisa menjadi powerbank. Sebagai tambahan, untuk realme 7 menjadi smartphone pertama realme yang memiliki fitur NFC di kategori seri angka realme. Fitur NFC di realme 7 ini khusus dihadirkan untuk pasar Indonesia. Sedangkan realme 7i tidak menyertakan NFC.Kedua seri ini hadir hanya dalam satu varian memori yaitu 8GB + 128GB. Punya pilihan warna Mist Blue dan Mist White, realme 7 dibanderol dengan harga spesial Rp3.899.000. realme 7i sendiri punya pilihan warna Aurora Green dan Polar Blue dan dibanderol dengan harga spesial Rp3.099.000.

Penjualan perdana melalui program flash sale berlangsung pada 18 September pukul 13:00 WIB di Shopee, realme.com/id, Akulaku. Pengguna akan mendapatkan realme Buds Classic, Brizzi Card (persediaan terbatas) dan Indosat starter pack secara GRATIS untuk setiap pembelian realme 7 di Shopee dan Akulaku. Pengguna juga bisa mendapatkan realme Buds Classic dan voucher senilai Rp 50.000 (persediaan terbatas) setiap pembelian realme 7 di realme.com/id.