Find Us On Social Media :

Likee Sarankan Fitur 'Clone Squad' Sebagai Hiburan pada Masa PSBB

By Cakrawala, Kamis, 17 September 2020 | 23:15 WIB

Likee menyarankan pemanfaatan fitur

Likee hari ini mengemukakan fitur "Clone Squad" yang tersedia pada platformnya untuk digunakan sebagai hiburan pada masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) oleh penggunanya. Hal tersebut disarankan Likee untuk yang merasa penat dan bosan karena "terpaksa" banyak beraktivitas di rumah berkat PSBB yang masih berlangsung di berbagai wilayah di Indonesia. DKI Jakarta misalnya kembali mengetatkan PSBB setelah sebelumnya melakukan PSBB transisi. Untuk menghilangkan penat dan bosan pada masa PSBB tentunya banyak hal yang bisa dilakukan. Namun, jika pengguna Likee sudah "kehabisan" cara, Likee menyarankan untuk mencoba Clone Squad-nya itu.

Menggunakan Clone Squad juga tidak sulit. Fitur ini merupakan filter yang hadir pada aplikasi Likee untuk smartphone Android maupun iOS. Menggunakanya seperti mengaplikasikan filter ketika pengguna mengambil video. Pengguna Likee hanya perlu memilih stiker [Clone Squad] lalu mengambil video. Seperti biasa, musik atau lagu juga bisa ditambahkan.

Platform pembuatan video pendek ini pun mengajak pengguna yang memanfaatkan fitur Clone Squad untuk menggunakan #PasukanKlon. Tujuannya tentu agar pengguna bersangkutan bisa bergabung dan terhubung dengan pengguna lain yang juga memanfaatkan Clone Squad. Sampai saat ini, Likee mengklaim terdapat lebih dari 15 ribu penggemar yang mengikuti #PasukanKlon. Selain itu, #PasukanKlon juga sudah dilihat lebih dari 7,8 juta pengguna.

Tak hanya menawarkan fitur Clone Squad, Likee juga memberi masukan akan film yang bertajuk clone. Masukan tersebut diharapkan bisa membantu pengguna yang sudah kehabisan ide untuk menonton film apa selama di rumah pada masa PSBB. Terdapat tiga film bertajuk clone yang disarankan, yakni The 6th Day, Replicas, dan Gemini Man.