Find Us On Social Media :

LG Siapkan Styler, Lemari Pintar untuk Kesegaran Pakaian, di Indonesia

By Cakrawala, Jumat, 18 September 2020 | 22:45 WIB

LG siap membawa Styler, lemari pintar untuk kesegaran pakaian, ke Indonesia.

LG hari ini mengumumkan akan membawa produk yang masuk ke dalam lini Hygiene Care Solution, yakni Styler, ke Indonesia mulai akhir bulan September ini. Lini LG Hygiene Care Solution adalah lini produk elektronik rumah tangga LG yang fokus dalam mendukung penjagaan kesehatan dan kehigienisan. Sementara, LG Styler adalah lemari pintar untuk "merawat" pakaian. Selain dilengkapi dengan beberapa fitur yang bisa membuat pakaian yang diletakkan padanya menjadi segar dan higienis, LG Styler juga dilengkapi dengan LG ThinQ yang tak jarang hadir pada berbagai produk pintar LG lainnya seperti TV dan AC. Salah satu manfaat yang bisa ditawarkan LG ThinQ adalah pengendalian jarak jauh melalui internet.

“Hadirnya LG Styler ini bakal membawa cara baru memelihara kesegaran dan higienitas pakaian. Selain dari mencucinya, baik dengan air maupun dry cleaning,” ujar Rumbi Simanjuntak (Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia). “Terlebih di tengah kondisi saat ini yang mengharuskan kita menunda berbagai acara khusus, perawatan pakaian yang dapat dikatakan menjadi koleksi khusus mesti tetap mendapat perhatian untuk menjaga performanya,” tambah Rumbi Simanjuntak.

Salah satu fitur LG Styler dalam membuat pakaian yang diletakkan padanya tetap segar dan higienis adalah LG TrueSteam yang menghasilkan uap air. Disebut LG TrueSteam karena uap air yang dihasilkan benar-benar berasal dari proses pemanasan air yang terletak pada bak di bagian bawah LG Styler. Uap panas inilah yang kemudian mengalir melalui beberapa titik dalam kabin LG Styler.

Dengan dukungan LG TrueSteam, LG Styler diklaim mampu menghasilkan sekaligus mempertahankan uap air yang panas dengan derajat tertentu sehingga optimal untuk mengeliminasi 99,9% virus, bakteri dan tungau debu penyebab alergi yang melekat pada pakaian. Bahkan, LG Styler telah mengantongi sertifikat hasil pengujian lembaga uji internasional British Allergy Foundation yang menegaskan klaimnya itu.

Tak hanya itu, LG TrueSteam juga membuat LG Styler memiliki kemampuan untuk menyegarkan kembali, termasuk melepaskan kelembaban berlebih pada pakaian. Hal ini berguna untuk pemeliharaan jenis pakaian berbahan khusus yang digunakan hanya sesekali pada kesempatan tertentu.

Sementara, dengan LG ThinQ, LG Styler bisa dikendalikan dari jarak jauh apabila LG Styler dikoneksikan ke internet melalui Wi-Fi. Pengguna LG Styler bisa mengunduh aplikasi LG ThinQ dan menginstalnya pada smartphone Android maupun iOS, lalu mengoperasikan dan memantau operasional LG Styler secara jarak jauh dari sana selama terkoneksi ke internet.