Find Us On Social Media :

Wow! Samsung Bikin Film 8K dengan Galaxy S20 dan Note 20

By Adam Rizal, Minggu, 20 September 2020 | 16:00 WIB

Galaxy Note 20

Smartphone flagship Samsung Galaxy S20 dan Note 20 memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 8K, paling tinggi untuk ukuran smartphone masa kini.

Untuk mempromosikan teknologi video tersebut, Samsung bakal memproduksi film 8K berjudul Untact yang ditulis dan diarahkan oleh Kim Jee-woon, sutradara The Good, The Bad, The Weird, serta The Last Stand.

Sebagaimana dihimpun Yonhap News, Untact sendiri adalah film dengan genre drama yang akan dibintangi aktris Kim Go-eun dan aktor Kim Ju-hun.

Adegan-adegan di dalamnya bakal sepenuhnya direkam dengan Galaxy S20 dan Note 20 dalam resolusi 8K dan aspect ratio 16:9, kecuali untuk scene yang membutuhkan shot dengan kamera khusus.

Video 8K memiliki resolusi yang empat kali lebih besar dibandingkan dengan video 4K (Ultra UD), atau 16 kali lebih besar dari video 1080p (Full HD) sehingga mampu menampilkan detil gambar yang lebih tajam pula.

Film Untact rencananya akan diputar di dua bioskop 8K yang akan dibuka oleh Samsung bulan depan di Seoul, Korea Selatan.

Pemutaran ditujukan untuk audiens dalam jumlah terbatas yang memesan tempat lewat reservasi. Sejumlah TV QLED 8K yang juga buatan Samsung akan dipakai untuk menampilkan film.

Nantinya, film 8K hasil rekaman Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 ini juga akan tersedia melalui kanal lain, seperti video streaming via YouTube.

Galaxy F

Samsung berencana meluncurkan seri Galaxy F yang berfokus pada kamera di India. Dilansir dari GSMArena, gambar cuplikan tersebut diberi keterangan, “The new #GalaxyF will definitely leave a mark on you. Stay tuned to go #FullOn.”

Samsung tidak mengungkapkan detail lain tentang seri Galaxy F. Namun, rumor mengatakan Galaxy F41 akan menjadi perangkat pertama dalam jajaran yang datang ke pasar ponsel.

Halaman dukungan untuk Galaxy F41, kode model SM-F415F, ditayangkan di situs India Samsung dan user manualnya mengungkapkan smartphone akan mengemar layar dengan tampilan water drop notch di bagian atas.

Di bagian belakang ponsel, akan ada pembaca sidik jari yang menemani pengaturan tiga kamera. Kamera tersebut mencakup kamera lebar (wide) dan ultrawide.

Galaxy F41 juga terlihat di Geekbench dengan Exynos 9611 SoC dan 6GB RAM. Ponsel ini dikatakan sebagai Galaxy M31 yang memiliki dua varian penyimpanan dan tiga pilihan warna. Namun perlu disebutkan M31 memiliki empat kamera di bagian belakang, sedangkan F41 hanya memiliki tiga kamera.