Find Us On Social Media :

Xiaomi Bakal Kembangkan Smartphone Redmi Murah dengan Kamera 108 MP

By Adam Rizal, Senin, 21 September 2020 | 17:00 WIB

Xiaomi Mi Note 10 Pro

Bukan Xiaomi namanya jika tidak melahirkan smartphone murah dengan inovasi canggih. Kali ini Xiaomi akan memperkenalkan dua smartphone murah dengan kamera 64 MP dan 108 MP.

Seorang pembocor Weibo ternama telah mengungkap nama sandi kedua smartphone tersebut beserta nomor model smartphone dengan kamera 108 MP itu.

Kedua smartphone itu memiliki kode nama Gauguin dan Gauguin Pro, dengan penjelasan versi Pro dipasang sensor 108 MP, sedang nonpro 64 MP.

Karena kedua perangkat diperkirakan adalah yang termurah dengan sensor tersebut, kemungkinan akan berada pada seri Redmi seperti dikutip GSM Arena.

Sebelumnya, smartphone Xiaomi dengan sensor 108 MP dan 64 MP hanya hadir pada seri flagship yang harganya terbilang cukup mahal.

Salah satunya, Xiaomi Mi 10, di Indonesia dibanderol Rp9,999 juta untuk memori utama 8 GB dan media simpan internal 256 GB, yang mengusung sensor Samsung ISOCELL Bright HMX dengan resolusi 108 MP.

smartphone yang sudah dirilis pada Mei 2020 lalu itu juga mengombinasikan sensor tersebut dengan kamera ultrawide 13 MP, potret 2 MP dengan fokus otomatis, dan sensor kedalaman 2 MP.

Sementara, kamera di bagian depan 20 MP. Dalam hal video, Mi 10 dapat merekam video 8K sampai 30 fps dan video 4K sampai 60 fps, seperti dikutip XDA Developers.

Adapun informasi spesifikasi lengkap dari smartphone berkamera 108 MP ramah kantong beserta detail harganya belum terungkap.

Karena beberapa bocoran sudah beredar, artinya smartphone tersebut sudah mendekati waktu peluncuran.

Sebelumnya, pada pekan lalu Xiaomi kembali menghadirkan smartphone dengan harga sejutaan Redmi 9C. smartphone ini menyasar anak muda dengan membawa triple kamera dan baterai 5.000mAh.