Find Us On Social Media :

Lenovo Jadi Pilihan Pro Player dengan Upgrade Perangkat Gaming Legionnya

By Adam Rizal, Kamis, 24 September 2020 | 08:50 WIB

Lenovo Legion 7i

Perangkat atau device adalah bahan dasar utama bagi seorang atlet atau pro player untuk bisa bermain. Perangkat komputer atau laptop dengan spesifikasi tinggi, lini gaming Legion dari Lenovo menjadi salah satu merek laptop yang boleh dilirik.

Sebab, baru-baru ini, Lenovo Indonesia resmi meng-upgrade jajaran perangkat gamingnya dengan meluncurkan rangkaian PC gaming terbaru. Termasuk Legion 7i, Legion Y740Si, Legion 5Pi, Legion Tower 5, Legion Tower 5i, Legion Tower 7i, IdeaCentre Gaming 5i, IdeaCentre Gaming 5, dan IdeaPad Gaming 3.

Jajaran PC terbaru ini diklaim akan melengkapi rangkaian produk PC gaming Lenovo Indonesia pada 2020. Kevin Adityo, Consumer 4P and T1 Manager, Lenovo Indonesia menyatakan, pihaknya melihat bahwa game menjadi cara yang menyenangkan untuk saling terhubung dan menghilangkan stres di situasi pandemi. Selama ini, produk gaming Lenovo dirancang dan dikembangkan dengan merujuk pada pendapat para komunitas gaming dan pelanggan.

“Oleh karena itu, peluncuran rangkaian PC gaming ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamers atas perangkat yang dapat memberikan pengalaman gaming yang memukau,” ujarnya melalui acara virtual peluncuran jajaran perangkat gaming Lenovo Legion belum lama ini.

Dengan tetap membawa tagline ‘stylish outside savage inside’, PC terbaru Lenovo hadir dengan perpaduan perfoma dan desain yang luar biasa. Termasuk pengaturan termal Lenovo Legion Coldfront 2.0, sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik. Bahkan temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion Anda tidak panas dan senyap.

Untuk perangkat yang menggunakan prosesor Intel, PC gaming Lenovo Legion akan ditenagai oleh prosesor laptop Intel Core Generasi ke-10, yang mendukung sistem portabel terbaik untuk para gamer dan creator. Prosesor ini juga dilengkapi sampai dengan 5,3 GHz Turbo, 8 core, 16 MB Intel Smart Cache, dan overclocking plus Intel Wi-Fi 6 (Gig +), Intel Thermal Velocity Boost (Intel TVB), dan Intel Dynamic Tuning Technology (Intel DTT).

Cara Menjadi Pro Player Games

Dunia gaming saat ini semakin populer dan diminati banyak orang. Kini game sudah menjadi bagian dari hobi, bahkan dijadikan mata pencaharian oleh pemainnya. Ya, dengan bermain game tak hanya mendapat kesenangan tetapi juga uang.

Menurut Ajie Wicaksono, owners Esportsku, kemajuan teknologi membawa dunia gaming kepada masa depan. Dalam artian, bermain game bisa membuat anak menjadi pro player game. Dengan begitu, mereka bisa mengikuti kompetisi dan menghasilkan uang dari bermain game."Dulu game dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orangtua. Namun berkat kemajuan teknologi kini game justru bisa mengantarkan anak ke jalan yang lebih sukses dengan menjadi pro player game," jelasnya.

Peminat game sekarang semakin berlipat, pro player game juga banyak bermunculan. Mereka menjadi panutan para gamer pemula. Biasanya mereka menjelmas sekaligus sebagai YouTuber Gaming. Dari luar negeri pro player game yang sangat terkenal di kalangan gamer sebut saja PewDiePie dan Jacksepticeye. Indonesia juga punya YouTuber Gaming sukses yakni Reza Oktovian, Jess No Limit, MiawAug, The Lazy Monday, dan banyak lagi.

"Nama-nama layaknya Jess No Limit, Lemon, Oura, Donkey, merupakan jajaran pro player yang sukses berkat ketekukan dan kesungguhannya bermain game mobile legends. Bahkan mereka mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional." jelas Owner Esportsku.com, Ajie Wicaksono

Dulu informasi seputar dunia gaming juga sangat minim, bahkan sangat sedikit. Kini telah ada media yang khusus menyajikan segudang berita mengenai dunia gaming, yakni esportsku.com. Di sana, pecinta game tidak akan ketinggalan berita seputar dunia gaming, mulai dari kabar terbaru hingga informasi mengenai turnamen.