Find Us On Social Media :

Permudah Pengguna, Isi Saldo BNI TapCash Kini Bisa Lewat Jenius

By Indah PM, Kamis, 24 September 2020 | 20:00 WIB

Masyarakat digital savvy kini bisa melakukan top up BNI TapCash langsung melalui aplikasi Jenius.

Jenius atau solusi life finance untuk masyarakat 'digital savvy' melek digital dari bank BTPN baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dalam memberikan layanan top up BNI TapCash

Kerjasama ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna aplikasi Jenius dan BNI TapCash. Pasalnya kini pengisian saldo atau top up BNI TapCash dapat dilakukan melalui aplikasi Jenius.

“Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Terlebih di masa saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam upaya meminimalisir kontak fisik saat bertransaksi,” jelas Irwan S. Tisnabudi (Digital Banking Head Bank BTPN) melalui konferensi pers virtual, Kamis (24/9/2020).

Masyarakat 'digital savvy' Indonesia dapat menggunakan layanan ini melalui perangkat smartphone Android, khususnya yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near-field Communication) dan aplikasi Jenius versi terbaru.

Jika dua syarat di atas sudah terpenuhi, maka pengguna dapat langsung melakukan top up kartu BNI TapCash melalui fitur e-Wallet Center pada aplikasi Jenius.

Langkah pertama, login pada aplikasi Jenius lalu pilih e-Wallet Center, dilanjutkan dengan Top Up dengan memilih TapCash. Perlu diingat, pengguna harus mengaktifkan NFC sebelum menempelkan kartu BNI TapCash di smartphone (sesuai dengan lokasi NFC).

Selanjutnya pilih Top Up dengan memasukkan atau menentukan jumlah uang, pilih Lanjut, lalu pilih Top Up, setelah itu saldo BNI TapCash berhasil bertambah. Pengguna dapat melakukan top up mulai dari Rp10 ribu sampai Rp1,5 juta. Pengguna juga akan dikenakan biaya admin sebesar Rp1.500

Kartu BNI TapCash dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant, saat ini sudah dapat dilakukan di 34 ribu merchant, seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, sampai transaksi di berbagai toko retail seperti mini market, serta restoran, dan masih banyak lagi.

“Semoga kolaborasi Jenius dengan BNI TapCash ini dapat diterima dengan baik dan membantu aktivitas masyarakat 'digital savvy' dalam bertransaksi secara nontunai. Bersama-sama kami percaya kolaborasi ini dapat mendukung terbentuknya ekosistem ekonomi digital yang lebih baik lagi di Indonesia,” tutup Irwan.