Find Us On Social Media :

Samsung Mulai Buka Pre-Order Galaxy S20 FE di Indonesia, Harganya?

By Adam Rizal, Kamis, 24 September 2020 | 16:00 WIB

Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Electronics resmi menghadirkan Galaxy S20 Fan Edition (FE) dalam sebuah acara yang digelar secara virtual pada Rabu malam (23/9/2020).

Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics mengatakan bahwa Galaxy S20 FE merupakan wujud komitmen perusahaan yang mendengar keinginan pelanggan.

"Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para fans serta menerima masukan, kami juga mendengarkan apa yang mereka paling cintai dari seri Galaxy S20 kami, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal-hal apa yang ingin mereka temukan pada ponsel ini," ujar Roh.

Dibalut warna Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White, desain Samsung Galaxy S20 FE menggunakan efek textured haze premium yang dapat meminimalisir noda dan bekas sidik jari.

Beralih ke layar, smartphone premium ini mengusung konsep Infinity O di atas panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120 Hz agar aktivitas gaming bisa berjalan mulus.

Kabar baiknya, Samsung Galaxy S20 FE menjadi salah satu smartphone yang bisa mengakses Xbox Game Pass Ultimate.

Untuk daya tahan, smartphone terbaru ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan Super Fast Charging dan Wireless PowerShare. Lalu ada "sertifikat" IP68 sebagai garansi bahwa smartphone tahan terhadap debu dan air.

Soal dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE serupa dengan versi regulernya, yakni menggunakan SoC Exynos 990. Namun di pasar Amerika Serikat dan Cina, SoC yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 865.

SoC tersebut lantas dipadukan dengan tiga pilihan memori utama/media simpan internal, yaitu 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Selanjutnya, smartphone berjalan dengan sistem operasi Android 10 berselimut antarmuka One UI terbaru.

Bergeser ke sektor kamera, perusahaan asal Korea Selatan itu membenamkan kamera selfie 32 MP.

Sementara di bagian belakang, terpasang trio kamera dengan komposisi kamera utama 12 MP f/1,8, kamera ultrawide 12 MP f/2,2, dan kamera telephoto 8 MP yang dilengkapi kemampuan pembesaran (zoom) 3x secara optikal dan Super Resolution Zoom sampai 30x.

Kabar baiknya, Samsung Indonesia juga sudah membuka program pre-order Samsung Galaxy S20 FE mulai 24 September dengan harga Rp9,999 juta.