Find Us On Social Media :

Kapan Harga Playstation 5 Akan Turun? Inilah Prediksi iPrice

By Adam Rizal, Kamis, 24 September 2020 | 17:30 WIB

Sony Playstation 5

Akhirnya Sony mengumumkan harga dan tanggal liris dari konsol next-gen Playstation 5. Playstation 5 versi standar bakal rilis 12 November dengan harga US$499 atau sekitar Rp7,4 jutaan

Sementara, PS5 Digital Edition dibanderol US$399 atau sekitar Rp5,9 jutaan. Harga ini dianggap masih masuk akal oleh para pemain gim dibuktikan dengan tingginya antusias mereka dengan pre-order.

Harga PS5 terbaru ini dianggap masih “terjangkau” bagi para pemain gim muda terutama yang berasal dari negara berkembang.

Di Indonesia, sebelumnya harga Playstation 5 diprediksi akan sampai Rp10 juta. Untungnya, harga ini jauh lebih murah setelah Sony resmi mengumumkan kemarin.

Ternyata harga PS5 bisa ada kemungkinan lebih murah lagi. Tidak perlu menunggu lama, iPrice melakukan analisis untuk mendeteksi kapan kira-kira harga PS5 akan turun dari harga rilis resminya?

Menggunakan data internal, iPrice memprediksi bahwa pada Mei 2021 atau 6 bulan setelah tanggal rilis. iPrice juga memprediksi November 2021, harganya akan turun lagi. Berikut prediksinya.

PlayStation 5 (iPrice)

Mengumpulkan data dari beberapa tahun sebelumnya dari 150 pedagang berbeda iPrice mengambil kesimpulan penurunan harga PS5 ini.

Dalam waktu 12 bulan penurunan bahkan bisa sampai 6%-8% jika melihat data yang tersedia. Di Singapura penurunan harga PS5 setelah 12 bulan bisa sampai 8%. Di Indonesia hanya menyentuh angka 6% dari sejak rilis.

Jadi, jika Anda bisa bersabar. PS5 harga diskon bisa didapatkan. Jika kamu mau menunggu penurunan harga resmi dari situs Sony, iPrice mengakumulasi harga PS4 turun sampai 15% sejak 2 tahun tanggal rilisnya.

Ini membuktikan bahwa penurunan harga untuk produk elektronik sudah lumrah terjadi.

Untuk mendapatkannya hanya cukup bersabar menunggu paling tidak 6 bulan atau bahkan 2 tahun, tergantung seberapa antusias Anda terhadap konsol gim ini.

Histori harga untuk PS4 diambil dari basis data iPrice Singapore; membandingkan total 150 produk di harga terendah.