Find Us On Social Media :

HMD Global Resmi Jual Smartphone Murah Nokia C1 di RI, Harganya?

By Adam Rizal, Kamis, 24 September 2020 | 17:00 WIB

Nokia C1

HMD Global kembali meluncurkan smartphone murah Nokia C1 di Indonesia yang pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir 2019 lalu.

General Manager HMD Global Indonesia Karel Holub mengatakan Nokia C1 menyasar pelanggan yang hendak melakukan upgrade dari ponsel fitur ke smartphone.

"Yang kami tawarkan adalah sebuah perangkat dengan kualitas, kehandalan dan kemudahan dalam penggunaan dari brand Nokia," ujar Holub dalam keterangan tertulis.

Nokia C1 mengusung layar IPS LCD berdiagonal 5,45 inci (960 x 480 piksel), dengan cip quad-core 1,3 GHz, memori utama 1 GB, dan media simpan internal 16 GB yang bisa ditambah dengan micro-SD sampai 64 GB.

Baterai smartphone ini berjenis removable alias bisa dilepas-pasang dan berkapasitas 2.500 mAh. Terdapat dua kamera yang masing-masing ditempatkan di punggung perangkat dan di bagian depan untuk selfie. Kedua kamera beresolusi 5 MP.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9 Pie (Go Edition). Nokia menjamin OS smartphone akan mendapat pembaruan keamanan selama 2 tahun.

Bodi Nokia C1 terbuat dari bahan polikarbonat dengan finishing bergaya metalik. Bagian belakang bisa dibuka untuk mengakses kompartemen baterai. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni merah dan hitam.

Di Indonesia, Nokia C1 dipasarkan seharga Rp849.000 dan dapat dipesan dalam masa pre-order sampai 28 September mendatang di gerai-gerai Erafone.