Find Us On Social Media :

Dukung Pendidikan Berbasis Digital, Lenovo Luncurkan EdVision

By Indah PM, Jumat, 25 September 2020 | 08:30 WIB

Lenovo meluncurkan program Lenovo EdVision untuk membantu transformasi pendidikan di Indonesia.

Lenovo resmi meluncurkan program pendidikan digital, Lenovo EdVision, untuk mendukung transformasi digital di sektor pendidikan di Indonesia.

Pengumuman tersebut disampaikan Lenovo dalam virtual launch bertajuk Lenovo EdVision: Realizing the Future of Education, Kamis (24/9/2020).

Program EdVision yang sebelumnya sudah diluncurkan di Filipina ini, menjalin kerja sama dengan Microsoft dan dirancang untuk mempersiapkan masa depan pendidikan Indonesia melalui percepatan transformasi digital.

“Pendidikan teknologi sangat penting untuk mempersiapkan karir siswa serta ekonomi Indonesia di masa depan. Lenovo memahami tantangan yang dihadapi sekolah dalam mentransformasi pendidikan, dan menerapkan model pengajaran, pembelajaran, serta kolaborasi baru, sembari mengelola biaya, efisiensi, dan keamanan,” kata Budi Janto (General Manager, Lenovo Indonesia).

Demi memenuhi kebutuhan tersebut, Lenovo hadir dengan program EdVision. "Kami meluncurkan Lenovo EdVision yang dapat membekali sekolah, khususnya tenaga pengajar untuk melakukan transformasi teknologi di bidang pendidikan ini," ujar Budi.

Lenovo EdVision menghadirkan tips & trik seputar pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran. Selain itu, EdVision juga menyediakan pelatihan teknologi, baik hardware maupun software bagi para tenaga pendidik. 

Khusus untuk pelatihan, Lenovo menggandeng Microsoft Indonesia dan beberapa stakeholder teknologi lainnya guna melancarkan program EdVision.

"Beberapa training akan kami lakukan dengan Microsoft. Seperti bagaimana merancang dan manajemen kelas digital," ungkap Budi.

Kabar baiknya, program Lenovo EdVision ini terbuka untuk umum. Para peserta dapat memiliki akses gratis ke beragam tips & trik soal pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran.

Di bawah program Lenovo EdVision, sejumlah institusi pendidikan di Indonesia yang bergabung juga akan mendapatkan akses gratis ke platform pembelajaran online, seperti pelatihan atau webinar mengenai penggunaan produk TI penunjang proses pembelajaran. 

Benny Kusuma (Education Lead, Microsoft Indonesia) pada kesempatan yang sama menyatakan, Microsoft dan Lenovo bermitra untuk memberikan pengalaman pembelajaran melalui teknologi yang mudah dikelola. 

"Dengan perangkat Windows 10 yang terjangkau dan mudah didapat, ditambah solusi Microsoft 365 for Education, kami dapat mendorong potensi perkembangan siswa yang tak terbatas,” tutur Benny.

Bagi institusi yang tertarik untuk berpartisipasi dalam program EdVision, dapat mendaftar melalui website Lenovo EdVision