Find Us On Social Media :

Garmin Luncurkan Forerunner 745 untuk Pelari dan Atlet Triathlon

By Cakrawala, Jumat, 25 September 2020 | 23:50 WIB

Garmin hari ini meluncurkan secara resmi Forerunner 745 di Indonesia yang ditujukan untuk pelari dan atlet triathlon.

Garmin hari ini meluncurkan secara resmi Forerunner 745 di Indonesia. Garmin Forerunner 745 adalah smartwatch yang ditujukan untuk pelari dan atlet triathlon. Pasalnya, selain ringkas, ringan, dan dilengkapi GPS; Garmin menyebutkan Forerunner 745 bisa digunakan untuk memantau data secara terperinci, memberikan beragam latihan secara langsung, serta tentunya tahan air. Untuk yang terakhir ini, Garmin mengklaim Forerunner 745 tahan air 5 ATM yang berarti aman alias tidak akan rusak bila digunakan untuk berenang.

"Dengan desain compact untuk memudahkan latihan, Forerunner melacak setiap langkah saat lari, perjalanan saat bersepeda, dan jarak tempuh saat berenang, mengombinasikan alat pemantauan performa yang dapat atlet andalkan. Dengan berbagai rekomendasi latihan harian baru, Forerunner memperbarui fitur penganjuran waktu pemulihan (recovery time advisor) dan fitur pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka," ujar Scoppen Lin (Direktur Garmin Asia).

Garmin Forerunner 745 menyediakan puluhan profil aktivitas. Para atlet pun bisa dengan mudah berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lain hanya dengan menekan sebuah tombol saat berlomba maupun berlatih. Untuk membantu para atlet lebih siap saat bertanding atau berlatih, Garmin Forerunner 745 pun memiliki alat pemantauan performa dari Firstbeat Analytics, seperti VO2 max, beban latihan (training load), status latihan, serta efek pelatihan aerobik dan anaerobik. Tak hanya itu, Garmin Forerunner 745 juga bisa memberikan rekomendasi latihan berlari dan bersepeda secara langsung setiap harinya, berdasarkan beban latihan dan VO2 max para atlet.

Dengan tambahan alat yang sesuai, Garmin Forerunner 745 bisa pula digunakan para atlet untuk mendapatkan informasi lebih mendalam. Misalnya tingkat kecepatan langkah per menit (cadence) dan panjang langkah per meter (stride length) untuk olahraga lari, serta keseimbangan kiri dan kanan maupun posisi duduk dan berdiri untuk olahraga sepeda. Sementara, untuk olahraga renang, Garmin Forerunner 745 bisa melacak antara lain jarak, kayuhan, dan kecepatan.

Tak hanya pemantuan saat berolahraga, Garmin Forerunner 745 bisa memberikan gambaran akan kualitas tidur dan kandungan energi dari para atlet saat sedang tidak berolahraga. Kedua hal ini bisa membantu para atlet menentukan waktu istirahat dan olahraganya. Begitu pula dengan pembaruan informasi dari media sosial, e-mail, pesan, dan lainnya; baik saat berolahraga maupun tidak.

Adapun baterai Garmin Forerunner 745 diklaim bisa bertahan sampai satu minggu untuk satu kali pengisian penuh. Namun, ini adalah dengan mode smartwatch. Bila menggunakan mode GPS, waktunya sampai 16 jam, dan bila menggunakan mode GPS dengan musik, waktunya sampai 6 jam. Pilihan warnanya sendiri adalah hitam, neo tropic, red magma, dan whitestone.

Garmin Forerunner 745 sudah bisa di-pre-order sampai 4 Oktober dengan harga yang disarankan sebesar Rp7.999.000. Pre-order bisa dilakukan melalui Eraspace.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store, dan Shopee Official Shop untuk daring; serta gerai Garmin Store dan Urban Republic untuk luring. Terdapat pula tambahan diskon sampai Rp600.000 plus cicilan 0% bila melakukan pembayaran dengan kartu kredit BCA, CIMB, Mandiri, dan Permata Bank.