Find Us On Social Media :

Likee Hadirkan Likee Fakultas Drama, Tawarkan Tips Membuat Serial Web

By Cakrawala, Senin, 5 Oktober 2020 | 10:00 WIB

Likee menghadirkan Likee Fakultas Drama yang diharapkan bisa membantu dan menginspirasi para penggunanya untuk membuat serial Web yang menarik. Ada lima sesi Likee Fakultas Drama yang telah dan akan dijalankan.

Menurut Likee, serial Web — serial video pendek yang dihantarkan melalui internet — belakangan ini makin digemari masyarakat. Hal itu antara lain dipercaya berkat perkembangan teknologi yang membuat kecenderungan masyarakat terutama para pecinta film bergeser ke internet untuk mencari hiburan. Apalagi, menonton di bioskop tidak dimungkinkan selama PSBB (pembatasan sosial berskala besar) akibat wabah COVID-19.

Oleh karena itu, Likee pun menghadirkan Likee Fakultas Drama. Melalui Likee Fakultas Drama, Likee berharap bisa membantu dan menginspirasi para penggunanya untuk membuat serial Web yang menarik secara profesional. Likee mengklaim Likee Fakultas Drama memberikan berbagai tips bermanfaat terkait pembuatan konten, serta membantu memahami cara membuat video pendek yang menyampaikan suatu cerita dengan kemasan menarik. Hal tersebut ditegaskan Likee belum lama ini di Indonesia.

"Sebagai platform yang memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menghadirkan inovasi, kami ingin menghadirkan solusi dengan membuka peluang baru bagi para pengguna untuk mengasah kreativitas dan membagikan karyanya ke level selanjutnya layaknya para profesional. Oleh karena itu, kami membuat Likee Fakultas Drama sebagai program edukasi di mana para pengguna akan dibimbing oleh para tutor berpengalaman untuk membuat video cerita pendek dari berbagai angle. Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, pengguna dapat mengeksplorasi bakat mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan,“ ujar Theon Hsu (Marketing Director of Likee Indonesia).

Likee telah menyelenggarakan Likee Fakultas Drama sejak 22 September 2020. Rencananya Likee akan menyelenggarakan Likee Fakultas Drama sampai 27 Oktober 2020. Secara keseluruhan, Likee akan menyelenggarakan Likee Fakultas Drama sebanyak lima kali, yakni 22 September 2020, 29 September 2020, 13 Oktober 2020, 20 Oktober 2020, dan 27 Oktober 2020. Setiap sesi pun mengusung tema yang berbeda. Sesi 1 bertema 'Cerita Cinta', sesi 2 bertopik 'Cerita Misteri', sesi 3 bertema 'Cerita Jalanan', sesi 4 bertopik 'Cerita Humor', dan sesi terakhir bertema 'Plot Twist'.

Likee mengklaim Likee Fakultas Drama hadir dengan format pembelajaran layaknya di kelas dengan berbagai mentor yang akan memberikan tips dan memberikan pengajaran secara daring. Dengan format seperti ini, Likee meyakini penggunanya yang mengikuti Likee Fakultas Drama dapat lebih mudah mengerti.

Selain itu, pada akhir sesi, Likee Fakultas Drama akan memberikan pekerjaan rumah untuk penggunanya yang mengikuti. Pengguna tersebut diminta untuk mengunggah video cerita yang mereka buat. Hal tersebut dilakukan agar pengguna mempraktikkan tips yang sudah diajarkan oleh mentor. Sejumlah video paling kreatif yang diunggah juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah.