Find Us On Social Media :

Berteknologi AI, WD Purple Terbaru Bidik Pasar Perekaman Video

By Indah PM, Rabu, 30 September 2020 | 12:30 WIB

Western Digital Purple

Western Digital (WD), vendor perangkat penyimpanan yang bermarkas di California, Amerika Serikat, mengumumkan rangkaian solusi penyimpanan WD Purple terbarunya.

Rangkaian tersebut termasuk HDD berkapasitas 18TB untuk DVR, yang merupakan kapasitas tertinggi di industri, NVR dan peralatan analitik, serta kartu microSD 1TB WD Purple SC QD101 untuk kamera yang didukung teknologi AI.

Saat ini, hampir setiap gedung komersial, melakukan adopsi AI dan deep learning untuk memungkinkan otomatisasi dan efisiensi yang lebih baik.

Algoritme deep learning, pencarian data tanpa henti yang dihasilkan oleh IoT dan ekosistem edge, menuntut resolusi yang lebih tinggi untuk akurasi yang lebih baik.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh WD tahun ini, terhadap perusahaan integrasi sistem keamanan Amerika Utara, menemukan bahwa 76 persen dari mereka melihat analitik video dan AI memainkan peran yang terus meningkat.

Teknologi AllFrame WD untuk HDD WD Purple memberikan teknik manajemen caching dan streaming yang ekstensif untuk membantu mencegah kehilangan data dan mengikuti manajemen streaming yang sedang berlangsung. 

Perangkat keras WD juga dilengkapi dengan Western Digital Device Analytics, yakni solusi dalam bentuk software untuk HDD milik Western Digital untuk memantau, menganalisis, serta mendeteksi letak masalah pada drive dan memberikan instruksi untuk perbaikan sedini mungkin. 

Versi terbaru WD Purple juga menawarkan kapasitas 28 persen lebih banyak dari generasi sebelumnya. Drive ini berkapasitas mulai dari 8TB hingga 18TB. Berbekal teknologi AllFrame AI, WD Purple terbaru memungkinkan perekaman hingga 64 kamera berdefinisi tinggi, serta 32 aliran tambahan untuk analitik deep learning 

Sementara untuk kartu MicroSD, hadir dengan teknologi NAND 3D 96-lapisan dari Western Digital, dan memberikan kombinasi ketahanan yang sangat tinggi hingga siklus 500 P/E dan hadir dalam kapasitas 1TB, 512GB, 256GB, 128GB, 64GB dan 32GB.

Kartu microSD WD Purple dirancang tahan terhadap cuaca, tahan kelembaban, dan dapat menahan suhu dari -25 hingga 85 derajat Celcius. 

HDD WD Purple 18TB akan tersedia pada Oktober 2020, sementara kartu microSD WD Purple SC QD101 1TB akan tersedia pada November 2020.