Find Us On Social Media :

Polytron Umumkan Dua Speaker Aktif Baru untuk Temani di Rumah

By Cakrawala, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 10:00 WIB

Polytron mengumumkan dua speaker aktif barunya yang bisa menemani masyarakat Indonesia beraktivitas di rumah, yakni PAS 8E28 dan PAS 8E22. Tampil serupa, kedunya pun mendukung pengaturan melalui smartphone.

Wabah COVID-19 yang belum mereda membuat sebagian daerah mengetatkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) -nya. Alhasil, kegiatan di luar rumah tetap terbatas, bahkan untuk daerah tertentu, bertambah terbatas. Polytron pun mengumumkan dua speaker aktif barunya yang bisa menemani masyarakat Indonesia beraktivitas di rumah. Kedua speaker aktif baru itu adalah Polytron PAS 8E28 dan Polytron PAS 8E22 yang telah mendukung pengontrolan melalui smartphone. Dukungan pengaturan melalui smartphone ini membuat Polytron PAS 8E28 dan Polytron PAS 8E22 makin nyaman digunakan.

“Pembeda speaker ini dengan yang lain adalah PAS 8E28 dan PAS 8E22 dilengkapi dengan pengaturan digital. Pengaturan control suara bass, middle, dan treble secara digital tentu sangat memudahkan karena tidak harus menjangkau langsung tombol pada badan speaker seperti halnya pada pengaturan secara analog, namun Anda dapat dengan praktis mengaturnya dari jarak jauh. Pengaturan level 3-Band digital tersebut dapat dilakukan melalui remote control atau aplikasi Polytron Audio Connect. Seri PAS terbaru ini juga memiliki pengaturan otomatis yang dapat disesuaikan dengan musiknya, pengaturan 7 Presets Equalizer yaitu rock, pop, classic, jazz, flat, outdoor, dan user,” ujar Felita Septian (perwakilan Polytron).

Agar Polytron PAS 8E28 dan Polytron PAS 8E22 bisa dikontrol melalui smartphone, speaker aktif ini perlu untuk terhubung ke smartphone bersangkutan memanfaatkan Bluetooth. Aplikasi untuk pengaturannya sendiri adalah Polytron Audio Connect. Aplikasi Polytron Audio Connect bisa diunduh di Google Play. Adapun pengaturan yang didukung antara lain adalah memilih sumber suara, mengatur volume, mengatur equalizer, dan mengatur super bass.

Polytron PAS 8E28 merupakan sepasang speaker 3-way aktif dengan daya keluaran total 200 W RMS (100 W RMS untuk speaker aktif kiri dan 100 W RMS untuk speaker aktif kanan). Begitu pula dengan Polytron PAS 8E22. Perbedaan keduanya terletak pada fasilitas Polytron PAS 8E28 yang lebih lengkap. PAS 8E28 bisa memutar berkas video (MP4, MKV, AVI, FLV, VOB, MPG) karena dilengkapi dengan dukungan USB play movie dan Video Out.

Selain Bluetooth, Polytron PAS 8E28 dan Polytron PAS 8E22 juga dilengkapi dengan konektivitas berupa USB, Aux In, Line In, dan Mic In. Selain itu, keduanya dilengkapi pula dengan radio FM. Tak ketinggalan adalah fitur XBR (Extended Bass Radiator) pada woofer-nya sehingga Polytron PAS 8E28 dan Polytron PAS 8E22 diklaim mampu menghasilkan nada rendah yang mantap, detail, dan merata.

Polytron PAS 8E28 dan Polytron PAS 8E22 mulai dipasarkan bulan Oktober ini di tanah air. Polytron tidak menyampaikan harganya, tetapi di situsnya terlampir Rp1.775.000 untuk PAS 8E28 dan Rp1.650.000 untuk Polytron PAS 8E22.