Find Us On Social Media :

Empat Cara Hidupkan 'Bioskop' di Rumah dengan Rangkaian Produk Samsung

By Indah PM, Selasa, 6 Oktober 2020 | 20:00 WIB

Samsung QLED 8K TV Q950TS

Sejak pandemi COVID-19 melanda, tercatat ribuan layar bioskop di Indonesia harus berhenti beroperasi sementara waktu, demi memutus mata rantai penyebaran virus.

Walhasil, aktivitas menonton di bioskop menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang.

Beruntung, kini kita bisa menciptakan pengalaman movie-going bak di bioskop hanya dari rumah. Mulai dari aroma popcorn yang menggoda indra penciuman, sejuknya ruangan bioskop, sampai suara trailer film yang sedang diputar.

Berikut ini empat cara ala Samsung untuk menciptakan suasana bioskop di rumah.

1. Menonton dengan Snack Favorit menggunakan Microwave Samsung

Bioskop identik dengan aroma popcorn. Pengalaman tersebut bisa juga bisa kita bawa saat menonton bioskop di rumah, dengan memasak popcorn menggunakan fitur Home Dessert pada Samsung Microwave MW5000T.

Sementara fungsi Grill Fry-nya dapat digunakan untuk memasak cemilan lainnya ala bioskop, seperti chicken wings dan chicken nugget.

2. Ciptakan Suasana Sinematik yang Tepat

Sebagai desainer bioskop di rumah sendiri, kita bisa menetapkan aturan saat memutar film. Misalnya dilarang bicara, dilarang menggunakan ponsel, sampai dilarang membahas spoiler.

Jangan lupa, gunakan tirai gelap untuk menghalangi cahaya luar yang masuk melalui jendela, atau memasang peredup lampu untuk menciptakan suasana yang tepat.

3. Rasakan Dinginnya Bioskop di Rumah dengan AC Samsung

Berbeda dengan menonton di bioskop, di rumah kita bisa mengatur sendiri suhu pendingin ruangan.

Dengan Samsung Wind-Free Air Conditioner, kesejukan ruangan akan tetap terjaga. Fitur AI Auto Cooling-nya mampu menganalisis kondisi ruangan dan pola penggunaan untuk menyetel suhu optimal, sehingga tidak perlu lagi mengotak-atik remote AC untuk mendapatkan suhu yang nyaman.

4. Benamkan Diri dalam Visual dan Surround Sound Sekualitas Bioskop

Ketika berbicara mengenai pengalaman menonton bioskop, tentu kita tidak bisa melupakan audio dan visualnya. TV komersial Samsung QLED 8K TV Q950TS setidaknya cukup mendekati untuk dijadikan layar bioskop di rumah.

TV berukuran 85 inci ini juga mengusung desain Infinity Screen dengan bezel yang hampir tak terlihat, mirip dengan layar bioskop.

Untuk audio yang memanjakan telinga, pengguna bisa memasangkan Q950TS dengan Samsung Soundbar Seri Q. Ditambah dengan Dolby Atmos dan DTS: X, suara yang dihasilkan akan terdengar berbeda dan mengalir di atas dan di segala sisi. Selamat mencoba.