Find Us On Social Media :

Baterai Boros Usai Update, Apple Minta Pengguna Lakukan Factory Reset

By Adam Rizal, Senin, 5 Oktober 2020 | 15:30 WIB

Apple iOS 14

Apple baru saja meluncurkan sistem operasi terbarunya iOS 14 untuk perangkatnya. Sayangnya, pengguna mengeluhkan baterai boros usai perangkatnya terinstal update iOS 14.

Tak hanya pengguna iPhone, pengguna Apple Watch yang baru saja update WatchOS 7 juga mengeluhkan hal yang sama.

Beberapa pengguna iPhone dan Apple Watch mengeluhkan baterai yang boros, data rute olahraga yang menghilang, aplikasi kesehatan yang tidak bisa diakses serta beberapa keluhan lainnya.

Seorang pengguna di Twitter mengeluh mengenai baterai iPhone miliknya yang terkuras dari 90 persen menjadi 3 persen hanya dalam waktu satu jam usai melakukan update iOS 14.

Apple pun menyarankan agar pengguna iPhone dan Apple Watch untuk melakukan factory reset.

Perlu diingat, hal ini bisa dilakukan jika pengguna kedua perangkat Apple tersebut mengalami masalah pada baterai dan GPS seperti dikutip The Verge.

Sebagai informasi sebelum melakukan factory reset, Anda perlu melakukan backup ke iCloud agar seluruh data tidak hilang. Jika proses factory reset sudah selesai, Anda bisa melakukan restore data dari backup di iCloud.

Langkah selanjutnya adalah menyambungkan koneksi Apple Watch dan iPhone melalui aplikasi Watch.

Kemudian, lakukan back up data lagi untuk Apple Watch. Lebih lanjut, jika kamu pengguna iPhone dan mengalami baterai yang boros tetapi tidak menemukan masalah di Apple Watch, maka pengguna tidak perlu melakukan factory reset.

Dapat menjadi solusi untuk keluhan baterai di iOS 14 yang boros, cara di atas dari Apple ini jelas saja memiliki efek lain.

Salah satu efek yang ditimbulkan dari factory reset adalah hilangnya data olahraga yang tersimpan sebelumnya.