Find Us On Social Media :

Perkuat Solusi Keamanan, Virtus Berkolaborasi dengan Elastic

By Liana Threestayanti, Senin, 5 Oktober 2020 | 15:45 WIB

Ilustrasi kemitraan strategis PT Virtus Technology Indonesia dan Elastic

Penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group, PT. Virtus Technology Indonesia, resmi menjalin kemitraan strategis dengan Elastic

Elastic sendiri merupakan perusahaan teknologi pencari di balik solusi Elasticsearch dan Elastic Stack.

Kerjasama antara Virtus dan Elastic ini bertujuan menjawab kebutuhan solusi keamanan siber yang semakin meningkat di Indonesia.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mencatat adanya 88 juta kasus serangan siber di seluruh tanah air pada kuartal pertama di tahun 2020. Dan memasuki era New Normal saat ini, di mana aktivitas masyarakat kini semakin bergantung pada internet, baik untuk bekerja, sekolah, 

maupun berbelanja, BSSN kembali menegaskan bahwa perusahaan perlu mewaspadai serangan terhadap infrastruktur seperti data center, proses transmisi data, serta proses penyimpanan data.

“Akselerasi digitalisasi karena pandemi global dan munculnya pergeseran gaya kerja menjadi tenaga kerja jarak jauh telah meningkatkan kebutuhan organisasi untuk bereaksi cepat, menerapkan kontrol 

keamanan yang lebih ketat, dan melakukan semuanya dalam anggaran dan sumber daya yang ada,” ujar Doug Farber, Vice President, Global Channel Business Development, Elastic. 

“Solusi Elastic menghadirkan kecepatan, skala, dan keamanan open source ke proyek-proyek penting pelanggan, semuanya dari satu technology stack yang kuat, sekaligus memudahkan organisasi untuk menerapkannya di cloud, di lokasi, atau keduanya untuk mengirimkannya dengan cepat hasil yang berharga,” imbuh Doug.

Melalui Virtus, Elastic menawarkan tiga jenis solusi, yaitu Enterprise Search, Observability dan Security. Tiga solusi ini dibangun di atas satu technology stack yang bisa mengungkap secara mendalam sehingga dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan dalam skala yang memungkinkan pengguna menjelajahi dan menganalisis data 

secara berbeda menggunakan kekuatan pencarian. Beban kerja pun dapat diterapkan di lingkungan on premises, private cloud, dan public cloud sesuai kebutuhan penerapan khusus pelanggan.

Tiga solusi yang dihadirkan dalam kemitraan ini adalah

“Kami sangat senang menjadi Partner Strategis Elastic, karena dengan memanfaatkan pengetahuan Virtus yang mendalam untuk pasar di Indonesia, dikombinasikan dengan teknologi pencarian Elastic, kemitraan ini akan memberikan pelanggan kami kecepatan dan kesederhanaan yang mereka butuhkan untuk lebih memanfaatkan data mereka dalam skala besar dan mempercepat pengambilan data dan wawasan untuk mendukung bisnis pelanggan- proyek kritis," ujat Erwin Kuncoro, Presiden Direktur Virtus.

Erwin memastikan penerapan Elastic yang sukses dengan dukungan dari tim Virtus yang sudah sangat berpengalaman dalam membantu pelanggan melakukan implementasi teknis.