Find Us On Social Media :

Siasati PSBB, Codemi Luncurkan Tiga Fitur Training Berbasis Cloud

By Indah PM, Rabu, 7 Oktober 2020 | 14:45 WIB

Ilustrasi Kursus Online

Codemi, startup edutech yang bergerak di bidang learning management system, baru saja meluncurkan tiga produk baru untuk korporasi.

Ketiga produk yang baru diluncurkan meliputi instructor led learning, collaboratove learning, dan on the job learning.

Ketiga produk learning management system baru tersebut bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas korporasi dan menambahkan produk pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia dari Codemi yang lain.

Zaki Falimbany (Founder & CEO, Codemi) mengatakan, ketiga produk pembelajaran Codemi yang baru diluncurkan menggunakan sistem cloud, sebagai bagian dari dampak cara kerja yang berubah dalam masa pandemi Covid-19.  

"Layanan Codemi yang berbasis cloud memungkinkan perusahaan untuk tetap mengadakan training secara online ditengah PSBB, selain lebih memudahkan karena bisa diakses secara berulang dan memungkinkan penghematan anggaran pelatihan,” ujar Zaki.

Lebih dari itu, layanan training Codemi juga disertai dengan fitur gamifikasi agar para peserta training lebih termotivasi dalam mengikuti pelatihan. Terdapat pula sistem untuk memonitor perkembangan dari masing masing karyawan yang mengikuti pelatihan sehingga perusahaan dapat mengukur efektivitas pelatihan.

Berikut adalah keunggulan ketiga fitur Codemi yang baru diluncurkan. Fitur instructor led learning, para karyawan atau mitra akan didampingi oleh instruktur dalam penyampaian materi baik online maupun tatap muka secara langsung. 

Fitur collaborative learning, memungkinkan para karyawan mendapatkan kesempatan untuk bisa belajar bersama sehingga bisa timbul diskusi antar pegawai dan bisa menciptakan sesi untuk coaching, mentoring atau counselling.

Fitur on the job learning, akan memberikan pengalaman baru dimana para karyawan atau mitra bisa mempraktekkan materi training yang didapatkan secara langsung.

Sebagai inisiatif perusahaan, Codemi juga baru saja mengangkat Achmad Zaky, founder Bukalapak, sebagai komisaris dan menerima pendanaan tahap awal (seed funding) dari perusahaan investasi Init 6.

Zaki Falimbany mengatakan, dana tersebut sedianya akan dimanfaatkan untuk pengembangan produk serta meningkatkan infrastruktur keamanan Codemi.