Find Us On Social Media :

Hingga Q3 2020, Nokia Telah Kantongi 100 Kesepakatan 5G Komersial

By Liana Threestayanti, Rabu, 7 Oktober 2020 | 12:00 WIB

Ilustrasi 5G

Tujuh belas kesepakatan komersial kembali ditandatangani oleh Nokia di kuartal ketiga tahun 2020ini. 

Dengan penambahan ini, Nokia telah mengantongi 100 kesepakatan 5G komersial dengan pelanggan individu dan total 160 kerja sama 5G komersial, termasuk uji coba berbayar.

Nokia menyebutkan telah hadir di semua pasar early adopter 5G, dan berhasil menandatangani kesepakatan dengan empat Communication Service Provider (CSP) terbesar di Amerika Serikat dan tiga CSP terbesar di Jepang dan Korea. 

Baru minggu ini, Nokia juga menandatangani kesepakatan 5G baru dengan BT di Inggris dan kesepakatan 5G yang diperbarui dengan Elisa di Finlandia.

Portofolio 5G Nokia juga menjadi daya tarik perusahaan-perusahaan besar. Pelanggan kategori perusahaan sekarang mencapai 12% dari kesepakatan 5G Nokia, dengan penerapan private wireless yang baru-baru dilakukan oleh Deutsche Bahn, Toyota Production Engineering, dan Sandvik. Nokia juga menawarkan 180 portofolio pelanggan private wireless yang kuat, banyak di antaranya diharapkan untuk bermigrasi ke 5G.

Kemajuan teknologi disebut Nokia sebagai faktor penting dalam kesuksesan 5G Nokia yang semakin meningkat di antara CSP dan perusahaan.

“Kami sangat senang telah meraih pencapaian 5G ini. Kami tahu kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan pasar tetap sangat kompetitif. Tapi, kami bergerak cepat - dan kemenangan ini memperjelas bahwa kemajuan kami divalidasi oleh pelanggan. Kami sangat menghargai dukungan berkelanjutan mereka dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk mereka," ujar Tommi Uitto, President of Mobile Networks, Nokia.