Find Us On Social Media :

ASUS ROG dan ACRONYM Hadirkan ROG Zephyrus G14 Seharga 40 juta Rupiah

By Dayu Akbar, Kamis, 8 Oktober 2020 | 08:33 WIB

ASUS ROG mengumumkan kolaborasi dengan ACRONYM, brand desain yang sangat dikenal dengan produk pakaian bernuansa teknis dan modern. Dalam kolaborasi kali ini, ROG dan ACRONYM akan menghadirkan laptop ROG Zephyrus G14 edisi khusus yang akan menggabungkan hardware terbaik serta visi bentuk radikal dari sebuah teknologi. Diberi nama ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01, laptop gaming ini merupakan visi dari co-founder ACRONYM, Errolson Hugh, yang hadir tidak hanya untuk gamer tetapi juga kreator.Errolson Hugh sendiri merupakan seorang pionir dalam industri desain pakaian bernuansa teknis dan modern. Sejak didirikan pada tahun 1994, ACRONYM telah menghasilkan banyak sekali portofolio dengan klien dari berbagai latar belakang industri seperti Nike dan Arc’Teryx, hingga Square Enix / EIDOS. Tidak hanya itu, ACRONYM juga memiliki rangkaian produk fashion yang diproduksi secara independen. Errolson Hugh juga menggaet desainer David Rudnick dari studio Terrain yang sangat berpengalaman di industri fashion, musik dan seni. Peran David Rudnick sangat penting, yaitu menciptakan desain visual yang tidak hanya menarik, tetapi juga orisinil serta estetik. Bersama Errolson Hugh, David Rudnick menghadirkan desain khusus untuk ROG Zephyrus G14. Mereka mengerjakan hampir semuanya, mulai dari desain typeface hingga material yang digunakan.

ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 didesain secara khusus sehingga memiliki tampilan yang sangat berbeda dari ROG Zephyrus G14 versi standar. Dalam kolaborasi kali ini ACRONYM juga ikut memilih materialnya sendiri, memprosesnya menggunakan metode khusus, melapisinya dengan campuran cat eksklusif, serta membuat desain typeface yang belum pernah ada di laptop manapun. Laptop ini dibuat dengan sangat presisi menggunakan perangkat khusus. Pembuatan seluruh bodinya memerlukan proses yang lebih presisi dari versi standarnya karena laptop ini memiliki desain yang luar biasa detail yang dibalut oleh bodi berwarna carbon black. Seluruh detai desain sangat diperhatikan, bahkan LED AniMe Matrix di laptop ini hadir dengan animasi eksklusif yang didesain oleh ACRONYM. AniMe Matrix sendiri adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan animasi, teks, hingga audio visualizer melalui serangkaian LED di balik layarnya.

Tidak hanya unit laptopnya, ACRONYM juga mendesain seluruh hal yang berhubungan langsung dengan pengguna ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01. Desain packaging dari laptop ini dihadirkan secara unik, mengacu pada filosofi ACRONYM yang mengedepankan fungsionalitas. Semua bagian mulai dari box laptop hingga sleeve eksklusif ACRONYM Airpak didesain secara khusus agar dapat digunakan dan didaur ulang. Secara spesifikasi, ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 dipersenjatai dengan AMD Ryzen 9 yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread. Sementara performa grafisnya ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060. Untuk memori RAM-nya 32GB DDR4 3200MHz serta storage dengan kapasitas 1TB NVMe PCIe SSD. Layar dengan panel IPS-nya memiliki ukuran 14 inci dengan rasio aspek 16:9 dan resolusi WQHD (2560x1440).ASUS ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 akan dijual dengan jumlah yang sangat terbatas pada bulan Oktober 2020 di Indonesia dengan banderol harga Rp40.999.000.