Find Us On Social Media :

Punya Potensi Besar, Telkomsel Bakal Terjun ke Bisnis Ecommerce?

By Adam Rizal, Kamis, 8 Oktober 2020 | 15:30 WIB

Telkomsel Tawarkan Paket Data 45 GB Cuma Rp 60 Ribu, Sikat!

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengungkapkan perusahaan tidak menutup peluang untuk terjun ke bisnis e-Commerce lewat layanan MyTelkomsel.

Menurut GM Digital Product and Service Management Telkomsel, Awalludin Subarkat, e-Commerce merupakan pasar yang sangat besar. Pastinya Telkomsel terus berinovasi untuk mengembangkan layanan.

"Kalau ke depan e-Commerce itu sangat memungkinkan. Tapi ini tergantung roadmap bisnis dari perusahaan. Tapi untuk saat ini kami terlebih dulu menggandeng para pemain e-Commerce yang ada," ujar Awalludin

Awalludin menegaskan saat ini Telkomsel belum mengarah ke sana (bisnis e-Commerce).

"Tapi jika ada perintah untuk pengembangan termasuk misalnya menjadikan MyTelkomsel sebagai platform e-Commerce kami siap melaksanakannya," kata Awalludin.

Telkomsel sendiri baru saja mengumumkan kerja sama dengan ShopeePay melalui MyTelkomsel, sebagai layanan alternatif transaksi nontunai.

Kerja sama ini merupakan respons atas meningkatnya penggunaan data internet sampai 20 persen sebagai salah satu dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Melalui kerja sama ini, para pelanggan Telkomsel dapat memilih ShopeePay sebagai salah satu metode pembayarannya untuk pembelian pulsa dan paket data.

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat, ShopeePay juga hadirkan program cashback sampai 30 persen untuk pembelian Paket Internet seperti OMG, Combo Sakti, Paket SMS, Paket Roaming, Paket Telepon, sampai Paket Entertainment.

Sementara itu Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari menyatakan, ShopeePay berupaya untuk mempermudah transaksi nontunai masyarakat, salah satunya dalam transaksi pembelian pulsa dan paket data Telkomsel.

"Kami berharap dengan adanya kemudahan transaksi ini, dapat mendukung program stay at home sesuai kebijakan pemerintah melalui akses pemenuhan internet yang lancar," ungkapnya.