Find Us On Social Media :

DANA Perluas Penggunaan Fitur Face Login, Kini untuk Semua Pengguna

By Cakrawala, Jumat, 9 Oktober 2020 | 18:00 WIB

DANA melakukan perluasan terhadap fitur Face Login. kini Face Login tersedia untuk seluruh pengguna DANA di Indonesia.

DANA hari ini menyampaikan perluasan akan fitur Face Login. Bila sebelumnya fitur ini hanya tersedia untuk pengguna DANA Premium yang telah melakukan verifikasi KYC (know your customer), kini Face Login tersedia untuk seluruh pengguna DANA di Indonesia, termasuk yang belum melakukan verifikasi KYC. Seperti namanya, Face Login memungkinkan pengguna untuk melakukan login ke aplikasi DANA memanfaatkan pengenalan wajah. Dengan Face Login, pengguna dompet digital ini bisa melakukan login dengan lebih praktis dan aman. Pengguna DANA misalnya tidak perlu  khawatir lupa akan PIN maupun khawatir untuk memasukkan PIN di tengah keramaian.

“Gaya hidup digital makin banyak diadopsi dan membudaya. Masyarakat kian meminimalkan interaksi fisikal dan sebaliknya makin mengandalkan perangkat digital dan komunikasi data untuk efisiensi dan produktivitas yang optimal. Penggunaan aplikasi digital dan koneksi antaranya makin meningkat, termasuk dalam bertransaksi nontunai dengan dompet digital DANA. Dengan situasi ini, faktor keamanan makin penting dan selaras dengan komitmen DANA yang selalu mengutamakan keamanan serta proteksi data pelanggan maka pemanfaatan fitur keamanan Face Login kini dapat dirasakan oleh semua pengguna tanpa terkecuali,” ujar Vince Iswara (CEO dan Co-Founder DANA).

Pengenalan wajah untuk login sendiri bukanlah hal baru. Namun, DANA mengklaim bahwa Face Login-nya didukung oleh teknologi pengenalan wajah yang akurat. DANA pun menyebutkan ketika nantinya fitur Face Login dimatikan lalu diaktifkan kembali, gambar wajah yang digunakan oleh Face Login adalah gambar referensi yang pernah digunakan sebelumnya. Tujuannya untuk memastikan bahwa pengguna yang sedang menggunakan dompet digital tersebut adalah pengguna yang seharusnya.

DANA pun mengingatkan kembali bahwa DANA berkomitmen terhadap proteksi dari pengguna platformnya. Selain memperluas Face Login, DANA mengklaim telah memiliki berbagai fitur proteksi lainnya. Beberapa di antarnya adalah sebagai berikut.