Find Us On Social Media :

Colorful Umumkan Memori DDR4 Terbarunya, CVN Guardian dan WARHALBERD

By Cakrawala, Senin, 12 Oktober 2020 | 20:30 WIB

Colorful mengumumkan memori DDR4 SDRAM terbarunya di dunia, CVN Guardian (kiri) untuk bermain gim dan WARHALBERD yang mengedepankan harga menarik.

Colorful hari ini mengumumkan memori DDR4 SDRAM terbarunya di dunia, CVN Guardian dan WARHALBERDColorful CVN Guardian adalah modul DDR4 SDRAM yang ditujukan untuk platform AMD terbaru, sedangkan Colorful WARHALBERD adalah modul DDR4 SDRAM yang ditujukan untuk platform AMD Ryzen Generasi ke-3 dan platform Intel. Semuanya adalah merupakan DIMM. Hadir dengan heat spreader, Colorful CVN Guardian lebih diperuntukkan untuk bermain gim alias gaming. Sementara, Colorful WARHALBERD hadir tanpa heat spreader dan diklaim mengedepankan harga yang menarik.

Selain heat spreader, Colorful CVN Guardian juga menyertakan LED RGB yang bisa menampilkan beragam warna. Hal ini membuat Colorful CVN Guardian bisa tampil lebih menarik. Colorful CVN Guardian mendukung mainboard ARGB antara lain dari ASUS, MSI, dan Gigabyte. Colorful mengklaim pula heat spreader CVN Guardian berkinerja tinggi. Begitu juga halnya dengan cip DRAM yang digunakan. Dengan heat spreader-nya, Colorful menyebutkan CVN Guardian bisa memastikan kinerja gaming yang stabil, sedangkan cip DRAM Hynix CJR pilihan menghadirkan kinerja yang stabil dan kemampuan untuk di-overclock yang sangat bagus.

COLORFUL pun menegaskan bahwa CVN Guardian telah melalui pengujian yang ketat, termasuk pengujian kualitas yang ketat selama 48 jam untuk memastikan stabilitas dan keandalan. Colorful CVN Guardian tersedia dalam tiga pilihan yakni, modul tunggal DDR4-2666 8 GB, modul tunggal DDR4-3200 8 GB, dan modul tunggal DDR4-3200 16 GB.

Adapun Colorful WARHALBERD, seperti telah disebutkan, mengedepankan harga yang terjangkau. Colorful WARHALBERD tentunya bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk gim. Hanya saja, tidak tampil semenarik Colorful CVN Guardian. Ketidakhadiran heat spreader sewajarnya pula membuat kemampuan menangani panas Colorful WARHALBERD tidak sebaik Colorful CVN Guardian. Meskipun begitu, seperti Colorful CVN Guardian, Colorful WARHALBERD juga mendukung Intel XMP 2.0 — menjalankan modul DDR4 SDRAM pada pengaturan yang lebih tinggi dari standar JEDEC. Terdapat dua pilihan yang ditawarkan Colorful CVN Guardian, yakni modul tunggal DDR4-2666 8 GB dan modul tunggal DDR4-3000 8 GB.

Colorful CVN Guardian akan tersedia di beberapa wilayah di seluruh dunia dengan harga US$49 untuk DDR4-2666 8 GB, US$69 untuk DDR4-3200 8 GB, dan US$99 untuk DDR4-3200 16 GB. Sementara, ketersediaan dan harga Colorful WARHALBERD, belum tersedia.