Find Us On Social Media :

Balesin.id Kembangkan fitur Chat Commerce di WhatsApp Messenger

By Indah PM, Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:00 WIB

Balesin.id kembangkan fitur Chat Commerce.

Chatting telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kultur digital masyarakat Indonesia, termasuk ketika sedang berbelanja online. Baik di platform e-commerce maupun media sosial, sama-sama mengandalkan chatting sebagai metode komunikasi utama antara penjual dan pembeli.

Melihat peluang dari kebiasaan berbelanja lewat chat inilah, platform komunikasi berbasis AI, BJtech menelurkan fitur terbaru mereka melalui Balesin.id untuk mendukung bisnis.

Diatce G. Harahap (CEO Balesin.id), menyatakan bahwa fase pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Yang tadinya untuk belanja keluar rumah tidak ada masalah, kini kebiasaan berbelanja cenderung dilakukan secara online.

"Melihat fenomena tersebut, kami dari Balesin.id mengembangkan fitur Chat Commerce, di mana para konsumen bisa langsung berbelanja dari WhatsApp Messenger, sebagai salah satu channel chatting favorit masyarakat Indonesia," ujar Dietche.

Tidak hanya siap melayani setiap pertanyaan pelanggan secara otomatis, fitur Chat Commerce dari Balesin.id juga menyediakan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang dagangan mereka. Mini-website ini memudahkan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta detailnya, kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar chat.

Untuk mendukung proses jual-beli, fitur Chat Commerce juga dilengkapi dengan kalkulasi biaya dan ongkos kirim otomatis, integrasi dengan payment gateway dan logistik pilihan, dashboard untuk memantau aktivitas penjualan toko online, hingga data analytics untuk mencapai penjualan yang maksimal.

Walhasil, penjual tidak perlu menjawab ratusan chat pelanggan satu per satu, sedangkan pembeli juga tidak khawatir karena pertanyaan mereka akan dijawab kapan pun, selama 24 jam.