Find Us On Social Media :

Kembali jadi Perusak Pasar, POCO X3 NFC Hadir dengan Harga Murah

By Dayu Akbar, Jumat, 16 Oktober 2020 | 08:47 WIB

POCO X3 NFC merupakan smartphone ke-tiga yang resmi masuk ke Indonesia setelah POCO F1 dan POCO F2 Pro. Namun berbeda dengan dua seri sebelumnya yang menggunakan SoC kelas flagship, POCO X3 NFC hadir dengan SoC Snapdragon 732G yang bidik kelas menengah. Alvin Tse menyebutkan bahwa pemilihan chipset ini untuk memperluas segmen yang hendak digarap POCO. “Menyasar pengguna muda yang paham dengan spesifikasi dari smartphone dan hidup dikelilingi oleh produk teknologi, POCO X3 NFC hadir sebagai jawaban. ‘The Real Mid-Range Killer’ menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang menarik,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.Sebagai SoC yang hadir perdana untuk pasar Indonesia, Snapdragon 732G merupakan prosesor 4G seri Snapdragon 700 kelas menengah paling canggih saat ini untuk kebutuhan gaming. Guna menunjang performa dan pendingin suhu, POCO X3 NFC menyematkan fitur Game Turbo 3.0  serta LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mengurangi panas pada prosesor hingga 6 derajat. Untuk kenyamanan bermain game, POCO X3 NFC juga mengusung layar dengan spesifikasi mumpuni. Kombinasi refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz dari layar 6,67” FHD+ DotDisplay menjamin latensi visual yang rendah dan permainan makin lancar. POCO X3 NFC menjamin tingkat respon bahkan lebih cepat hingga 33% dibandingkan smartphone flagship di pasar demi memberikan keunggulan bagi pengguna dalam sesi permainan.Performa kencang dari POCO X3 NFC didukung oleh baterai 5160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar. Hanya butuh 65 menit untuk mengisi hingga 100% sementara dalam waktu 30 menit bisa terisi sampai 62%.

Sektor kamera dilengkapi dengan empat kamera belakang kelas flagship dengan hadirnya sensor Sony IMX682 pada kamera utama 64MP. Tiga kamera lainnya terdiri dari 13MP ultra-wide angle, 2MP macro, dan 2MP depth sensor. Sistem kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti mode Pro, smooth video zoom, focus peaking, enam varian dari video kaleidoskop, sejumlah filter foto termasuk AI Skyscaping 3.0. Sebagai tambahan, fitur perekaman video 4K, hingga dukungan format LOG/RAW.Hadir dengan MIUI 12 untuk POCO, berbasis Android 10, POCO X3 NFC menawarkan pengalaman tanpa tanding dengan fitur yang akan memanjakan indera. Beberapa diantaranya seperti Z-axis linear motor untuk merasakan haptic feedback dengan 150 jenis getaran yang berbeda, termasuk dual speaker kelas flagship yang menjamin pengalaman audio yang jernih. Sensor sidik jari di sisi badan ponsel mudah diakses tanpa harus melihat ke arah layar.Hadir dalam dua varian warna yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue, POCO X3 NFC hadir dalam dua varian kombinasi memori yaitu RAM 6GB dan ROM 64GB yang dibanderol dengan harga Rp3.199.000 serta RAM 8GB dan ROM 128GB dengan harga Rp3.599.000. Namun khusus untuk perkenalan, POCO X3 NFC dibanderol lebih murah Rp100.000 yang dijual secara eksklusif pada 22 Oktober di Shopee dan mi.com.

Harga ini jelas jauh lebih murah dibanding saat di luncurkan untuk pasar Eropa dimana POCO X3 NFC RAM 6GB dengan ROM 64GB dijual 299 euro atau setara Rp 4 juta. Sementara Poco X3 NFC RAM 6 GB dengan ROM 128GB seharga 269 euro atau setara Rp 4,7 juta. Sedangkan jika dibanding dengan smartphone kompetitor di kelas menengah yang ada di tanah air, harga ini juga terbilang paling murah dimana kisarannya masih diangka 4 juta.