Find Us On Social Media :

LG akan Hadirkan Pembersih Udara Wearable di Tanah Air Tidak Lama Lagi

By Cakrawala, Jumat, 16 Oktober 2020 | 22:35 WIB

LG menyampaikan akan menghadirkan pembersih udara wearable-nya, PuriCare Wearable Air Purifier, di tanah air dalam waktu yang tidak lama lagi.

LG hari ini menyampaikan akan menghadirkan pembersih udara wearable-nya di tanah air dalam waktu yang tidak lama lagi. Diperkenalkan pada IFA 2020, LG PuriCare Wearable Air Purifier bukan sekadar pembersih udara atau air purifier baru melainkan suatu inovasi pada form factor. Pasalnya, seperti telah disebutkan, LG PuriCare Wearable Air Purifier adalah perangkat wearable. Penggunaan LG PuriCare Wearable Air Purifier adalah layaknya masker yang lazim masyarakat Indonesia gunakan belakangan ini. Biasanya, pembersih udara merupakan perangkat yang diletakkan di suatu permukaan dengan ukuran yang relatif besar. Tak hanya itu, case atau tempat penyimpanan yang disertakan juga bisa memberikan notifikasi ke smartphone.

“Pada saat masyarakat mencari cara membuat aktivitas kesehariannya lebih nyaman, menjadi kewajiban LG sebagai penyedia teknologi untuk dapat menawarkan solusi dengan nilai yang lebih terukur,” ujar Mr. Han Changmin (Product Director Air Solution, LG Electronics Indonesia).  

LG PuriCare Wearable Air Purifier menggunakan dua filter H13 HEPA yang serupa dengan yang dimanfaatkan pembersih udara LG di rumah. Selain itu, LG PuriCare Wearable Air Purifier juga menggunakan Dual Fan dan Respiratory Sensor. Kombinasi ini membuat pengguna LG PuriCare Wearable Air Purifier bisa mendapatkan udara yang telah dibersihkan dan bernafas dengan nyaman. Pasalnya, tak hanya filter H13 HEPA menyaring udara agar bersih, kecepatan Dual Fan pun akan ditingkatkan ketika pengguna mengambil nafas dan diturunkan saat pengguna membuang nafas. Respiratory Sensor mendeteksi pula siklus dan volume dari nafas pengguna dan menyesuaikan kecepatan Dual Fan agar sesuai kebutuhan.

Catu dayanya sendiri adalah baterai isi ulang. Kapasitas dari baterai tesebut adalah 820 mAh. Adapun daya tahannya bila digunakan dari kondisi penuh adalah sampai delapan jam pada mode rendah dan sampai dua jam pada mode tinggi.

Seperti telah disebutkan, case dari LG PuriCare Wearable Air Purifier bisa mengirimkan notifikasi ke smartphone. Notifikasi yang dikirimkan ke aplikasi LG ThinQ tersebut mengingatkan pengguna tatkala filter yang digunakan LG PuriCare Wearable Air Purifier perlu diganti.

“Hal ini membuat pernapasan berlangsung lebih alami seolah tak menggunakan perangkat. Memberikan kenyamanan pernapasan baik dalam aktivitas biasa bahkan saat beraktivitas berat seperti saat tengah berlari,” sebut Mr. Han Changmin.

Sementara, untuk kenyamanan menggunakan PuriCare Wearable Air Purifier, LG mengklaim telah melakukan analisis pada bentuk wajah secara ekstensif. Alhasil LG PuriCare Wearable Air Purifier memiliki ergonomi yang baik sehingga membuat penggunaannya tetap nyaman meski dalam jangka waktu yang lama. Desainya itu juga mampu mengurangi kebocoran udara di sekitar hidung dan dagu.

LG menargetkan PuriCare Wearable Air Purifier mulai beredar di Indonesia pada akhir Oktober 2020 ini. Namun, untuk harganya, LG masih menyimpannya sampai saat peluncuran resminya nanti.