Find Us On Social Media :

Blibli Bukukan Pertumbuhan Transaksi pada Blibli Histeria 10.10

By Cakrawala, Jumat, 16 Oktober 2020 | 18:00 WIB

Blibli menyampaikan bahwa selama Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang baru lalu, Blibli membukukan pertumbuhan jumlah pemesanan yang signifikan.

Blibli hari ini menyampaikan bahwa selama Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang baru lalu di Indonesia, Blibli membukukan pertumbuhan jumlah transaksi pemesanan atau permintaan yang signifikan. Melalui program promosi Blibli Histeria 10.10 yang berlangsung dari 10 sampai 12 Oktober, Blibli mendapatkan jumlah pemesanan yang berkali lipat dibandingkan rata-rata tahun berjalan alias year to date. Adapun kategori yang mengalami transaksi pemesanan tertinggi adalah BlibliMart yang merupakan kategori produk kebutuhan sehari-hari atau groceries. Namun, kategori yang mengalami pertumbuhan paling tinggi adalah Kesehatan & Kecantikan. Blibli menilai, Blibli Histeria 10.10 menjadi kesempatan bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan akan produk multivitamin, suplemen kesehatan, dan produk perawatan tubuh di tengah wabah COVID-19 yang masih berlangsung ini.

“Kami sangat senang melihat antusiasme pelanggan dalam kegiatan ini, sehingga dapat mendukung penjualan seller dan ikut membantu memulihkan perekonomian, sesuai dengan semangat #AyoBersama yang kami gaungkan pada program ini. Hal ini juga turut menunjukkan bahwa pelanggan sudah semakin terbiasa dengan cara belanja online, baik itu untuk kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya,” ujar Cindy Kalensang (VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10).

Melalui Blibli Histeria 10.10, jumlah pemesanan pada BlibliMart mengalami kenaikan sebesar lima kali dibandingkan jumlah pemesanan rata-rata harian. Produk yang paling laris dibeli adalah minyak goreng, bumbu masak, kopi, susu, dan makanan segar. Sementara, untuk Kesehatan & Kecantikan, banyaknya pemesanan selama periode bersangkutan meningkat sejumlah tujuh kali dibandingkan banyaknya pemesanan rata-rata harian. Blibli tidak menyebutkan secara spesifik mengenai produk yang plaing laris dibeli pada Kesehatan & Kecantikan ini. Namun, kemungkinan adalah seperti yang telah disebutkan: multivitamin, suplemen kesehatan, dan produk perawatan tubuh.

Selain BlibliMart serta Kesehatan & Kecantikan, salah satu ketegori lain yang bertumbuh signifikan jumlah pemesanannya berkat Blibli Histeria 10.10 adalah perangkat teknologi, tepatnya handphone, komputer tablet, dan wearable gadget. Melalui Blibli Histeria 10.10; handphone, komputer tablet, dan wearable gadget; mendapatkan peningkatan jumlah pemesanan sebesar lima kali dibandingkan jumlah pemesanan rata-rata harian. Blibli menilai wabah COVID-19 yang membuat banyak orang bekerja maupun belajar dari rumah mendorong mereka untuk membeli perangkat yang sesuai memanfaatkan Blibli Histeria 10.10.

Blibli juga menyebutkan produk UMKM pada kategori Galeri Indonesia turut menjadi produk yang diburu konsumen. Bahkan, BliBli mencatatat, pada Harbolnas kali ini, pemesanan produk UMKM meningkat tiga kali dibandingkan Harbolnas tahun sebelumnya.

"Sebagai bentuk konsistensi mendukung produk lokal yang kami gulirkan dalam kampanye #KarenaLokalNo1, kami juga senang bahwa produk UMKM mendapat apresiasi positif pada Histeria 10.10 yang menjadi rangkaian program Harbolnas. Kami melihat ada rasa apresiasi yang semakin meningkat terhadap produk lokal,” sebut Cindy Kalensang.

Blibli pun mengingatkan para konsumenya untuk menantikan program belanja dengan konsep one-stop e-shopping entertainment pada Histeria 11.11. Blibli menjanjikan akan memberikan kejutan belanja yang menghibur pada Harbolnas yang akan datang itu.