Find Us On Social Media :

Kembali ke Pasar Indonesia, WIKO Luncurkan 3 Smartphone Harga Sejutaan

By Rafki Fachrizal, Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:45 WIB

WIKO View 4 Lite

Perusahaan smartphone asal Prancis, WIKO, kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia dengan meluncurkan 3 smartphone terbarunya pada hari ini, Jumat (16/10).

Ke-3 smartphone tersebut yakni WIKO View 4, WIKO View 4 Lite dan WIKO Y61.

Agus Supangat, Head of Commercial PT. WIKO Mobile Indonesia, mengatakan bahwa ke-3 smartphone ini dibanderol dengan harga yang terjangkau.

"Harga ke-3 smartphone ini mulai dari 900 ribuan,” ucap Agus dalam keterangan resmi yang diterima InfoKomputer.

WIKO View 4 dan WIKO View 4 Lite merupakan 2 smartphone generasi ke-4 dari seri View, dengan menawarkan keunggulan utama pada sektor layar, baterai dan memori penyimpanan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Layar WIKO View 4 dan View 4 Lite berdimensi 6,52 inci beresolusi HD+ dengan rasio 20:9, dengan layar V-shape yang minimalis.

Pada sektor kamera belakang, WIKO View 4 dibekali tiga kamera, dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel, satu kamera bokeh resolusi 2 megapiksel, dan satu kamera super wide angle resolusi 5 megapiksel.

Sementara, WIKO View 4 Lite dibekali dua kamera, dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan satu kamera bokeh resolusi 2 megapiksel.

Dari segi dapur pacunya, WIKO View 4 dan View 4 Lite menggunakan chipset MediaTek Helio A25 dengan CPU octa-core 1.8 GHz fabrikasi 12nm dan OS Android 10.

WIKO View 4 disematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat bertahan hingga 3 hari penggunaan untuk 1 kali pengisian daya, sedangkan WIKO View 4 Lite memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 4.000 mAh.

Fitur lain yang turut disematkan di ke-2 smartphone ini yaitu slot kartu Dual Nano-SIM serta slot MicroSD hingga 256 GB.

Baca Juga: Bukan iPhone 12, iPhone Tipe ini Buat Pengguna Android di RI Berpaling

Beralih ke WIKO Y61, smartphone ini dihadirkan dengan mengusung layar dan baterai besar serta harga terjangkau, yakni di bawah Rp1 juta.