Find Us On Social Media :

Asyik, Akses Open Beta League of Legends: Wild Rift Dibuka 27 Oktober

By Rafki Fachrizal, Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:30 WIB

Ilustrasi League of Legends: Wild Rift

Riot Games mengumumkan bahwa gim League of Legends: Wild Rift akan membuka akses open beta regional pertamanya pada 27 Oktober mendatang.

League of Legends: Wild Rift merupakan gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sebelumnya telah lebih dulu hadir di PC (dengan nama League of Legends saja) sejak tahun 2009 lalu.

Untuk akses open beta ini, negara yang mendapatkan akses untuk menjajal gim ini di antaranya Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan dan Thailand.

Selain itu, Riot Games juga akan membuka akses untuk para pemain dari Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar.

Sementara itu, wilayah-wilayah lain akan menyusul pada akhir tahun 2020 ini dan awal 2021.

Untuk diketahui, Riot Games sebenarnya telah membuka akses closed beta untuk gim Wild RIft pada bulan lalu.

Akses ini diberikan ke para gamer yang sudah melakukan pre-register via toko aplikasi di smartphone.

Baca Juga: Riot Games Umumkan Kompetisi Esports Valorant untuk Perguruan Tinggi

Hadirkan Empat Pembaruan

Lebih lanjut, akses open beta Wild Rift nantinya akan menghadirkan beberapa pembaruan.

Michael “Riot Paladin” Chow, Executive Producer Wild Rift, mengatakan ada empat pembaruan yang di antaranya champion baru, pratinjau champion, hadiah dalam gim dan jalan menuju Wild Rift.

“Dalam patch terbaru yang akan hadir akhir bulan ini, Wild Rift akan merilis salah satu jungler paling populer dari League of Legends versi PC, yaitu Lee Sin (The Blind Monk). Ia masih memiliki keunggulan dengan gaya main berkeahlian tinggi seperti di versi PC, yang kini diadaptasi dengan kendali yang lebih mulus dan telah dioptimalkan untuk perangkat selular,” jelas Michael.

Selanjutnya, pratinjau champion. Dalam patch yang sama, Riot Games juga akan menguji enam champion yang akan diluncurkan di masa yang akan datang secara gratis untuk dimainkan dalam beberapa hari pada bulan Oktober.

Champion tersebut adalah Kai'sa, Evelynn, Akali, Darius, Draven, dan Seraphine.

Lalu, hadiah dalam gim. Di Korea Selatan dan Jepang, pemain dapat masuk ke dalam gim menggunakan akun Riot Games yang sudah ada dan mendapatkan hadiah berdasarkan jangka waktu yang telah dihabiskan dan materi yang dimiliki di League of Legends versi PC.

Sementara itu, untuk wilayah Asia Tenggara dalam closed beta, pemain dapat membuat dan menautkan akun Riot serta mendapatkan hadiah, seperti champion dan skin pada akhir tahun ini.

Pembaruan terakhir, yakni jalan menuju Wild Rift. “Untuk menghormati warisan dan sejarah gaming di tiap lokasi, Riot akan merilis konten yang dibuat khusus per lokasi tiap harinya menuju peluncuran resmi gim ini. Influencer spotlights, panduan dan community highlights akan membantu pemain dalam mempersiapkan diri bermain Wild Rift,” ujar Michael.

Di sisi lain, Michael mengungkapkan bahwa Wild Rift akan berekspansi ke pasar baru dalam beberapa bulan ke depan.

Ekspansinya yaitu ke wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, Oseania, Rusia, Taiwan, Turki dan Vietnam pada bulan Desember.

“Kami juga berencana untuk merambah benua Amerika pada musim semi 2021,” ucap Michael.

Baca Juga: Contoh Penerapan Artificial Intelligence di Game Fantasy Football