Find Us On Social Media :

Blibli Gelar Festival Nasi Daring Pertama di Indonesia, Hadirkan 250 Menu

By Cakrawala, Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:00 WIB

Blibli mengumumkan kehadiran festival nasi daring pada platformnya untuk mendukung industri kuliner lokal serta memanjakan penggunanya.

Blibli hari ini mengumumkan kehadiran festival nasi daring alias online pada platformnya untuk mendukung industri kuliner lokal serta memanjakan penggunanya. Blibli mengklaim festival nasi daring tesebut sebagai festival nasi daring pertama di Indonesia yang tentunya sekaligus terbesar. Acara yang disebut dengan "Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie" itu menghadirkan 250 menu nasi plus lebih dari 1.000 menu makanan pendukung. Secara keseluruhan, kolaborasi Blibli dan Tirta Lie bersangkutan bekerja sama dengan 70 restoran lokal. Pengguna Blibli sudah bisa menikmati Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie dan melakukannya sampai 28 Oktober 2020.

“Berdasarkan respon positif pelanggan pada beberapa festival kuliner yang diadakan sebelumnya, kami melihat bagaimana kondisi pandemi ini tidak membatasi mereka untuk menikmati hidangan kesukaan yang dapat mereka beli secara daring. Ditambah lagi, festival semacam ini dapat mendukung para pelaku UMKM di bidang kuliner untuk tetap berjualan dan melayani pelanggan melalui platform yang kami sediakan,” ujar Geoffrey L. Dermawan (Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations, Blibli). “Kolaborasi yang didukung oleh inovasi fitur dan layanan terbaik tentunya agar dapat memberikan pengalaman berbelanja terdepan bagi para pelanggan. Serta mendorong pemberdayaan para mitra seller termasuk pelaku UMKM dalam menjual produknya di platform Blibli,” tambah Geoffrey L. Dermawan sembari menyebutkan bahwa festival ini merupakan bagian dari semangat #AyoBersama dan kampanye #KarenaLokalno1.

“Festival ini bukan hanya dapat memberikan kenyaman bagi para pecinta kuliner, tetapi juga terus mendukung para pemilik restoran yang ikut berpartisipasi. Meskipun tidak bertatap muka, mereka sangat senang bisa tetap berbisnis dan menghadirkan menu terbaiknya kepada pelanggan. Kesempatan itulah yang memberikan harapan pada para pelaku UMKM kuliner ini untuk terus bangkit dan bertahan di tengah pandemi ini,” sebut Tirta Lie.

Agar memudahkan pengguna Blibli mengakses Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie, Blibli menyediakan laman khusus untuknya. Selain itu, Blibli juga menyebutkan bahwa makanan yang ditawarkan adalah makanan siap santap alias ready to eat serta pengirimannya adalah instan. Berhubung pandemi COVID-19 masih berlangsung, pengirimannya juga menggunakan mekanisme tanpa kontak alias contactless. Kombinasi ini diyakini Blibli mampu memberikan pengguna Blibli makanan tanpa merusak kualitas dan rasa yang disajikan oleh mitra Blibli secara aman.

Adapun aneka makananan yang hadir pada Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie adalah merupakan pilihan Tirta Lie. Sebagai pemerhati kuliner, pilihan Tirta Lie itu diyakni Blibli memastikan kualitas dan kelezatan makanan yang turut serta, baik halal maupun nonhalal. Pada festival makanan daring Blibli sebelumnya yang berfokus pada bakmi pilihan Tirta Lie, terbukti banyak pengguna Blibli yang membelinya.

Blibli juga bekerja sama dengan sejumlah mitra dari perbankan dan uang elektronik pada Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie. Alhasil, pengguna yang bertransaksi dengan kartu kredit BRI, Citibank, DBS maupun internet banking CIMB dan direct debit Oneklik, akan mendapatkan diskon sebanyak Rp20.000 dengan minimal transaksi Rp100.000. Sementara, untuk penguna yang bertransaksi dengan Gopay maupun Sakuku akan mendapat diskon sebesar Rp10.000 dengan minimal transaksi Rp50.000.