Find Us On Social Media :

Perkuat E-Commerce, Spesialis Produk Mewah Valiram Gandeng Anchanto

By Liana Threestayanti, Rabu, 21 Oktober 2020 | 21:20 WIB

Ilustrasi Valiram

Ingin mengubah dan memperkuat backend operasi e-commerce dan logistik di wilayah Asia Tenggara, retailer produk mewah Valiram bermitra dengan penyedia layanan SaaS global, Anchanto

Melalui kemitraan ini, Valiram akan meningkatkan skala multichannel bagi portofolionya yang mencapai lebih dari 200 brand internasional.  

Valiram memanfaatkan solusi manajemen e-commerce Anchanto, Wareo (Warehouse Management System) dan SelluSeller (Order and Channel Management System), serta solusi untuk meningkatkan skalabilitas backend operasional e-commerce multichannel-nya di berbagai negara, gudang, dan ekosistem mitra dan teknologi e-commerce.

“Valiram telah membangun reputasi pada keunggulan end-to-end service, keahlian pasar lokal, kemampuan untuk meningkatkan manajemen merek dan peluncuran toko, dan pendekatan inovatif untuk menawarkan pengalaman belanja omnichannel yang menarik dan mewah, terutama untuk pengalaman pasca pembelian. Kami yakin kami akan memperkuat posisi kepemimpinan kami melalui keberlanjutan dan keberagaman pendekatan 360° kami terhadap industri ritel, serta pemikiran kami ke depan. Kami percaya teknologi dan tim Anchanto akan memungkinkan visi dan strategi e-commerce pragmatis kami, membantu meningkatkan penjualan di seluruh negara dan kategori, serta mendukung lebih banyak merek sambil menjaga jaminan kualitas dan kepuasan,” ujar Mukesh Valiram, Direktur Eksekutif Valiram.

Valiram menyadari betapa besar nilai dari membangun eksistensi online sebagai sebuah strategi jangka panjang, perusahaan berusia 85 tahun ini telah mengambil langkah perdana dalam penjualan online dengan meluncurkan e-commerce web store Valiram247.com. Langkah ini juga menjadi fondasi bagi strategi perusahaan yang menaungi brand-brand global ternama, seperti Michael Kors, Tumi, Tory Burch, Victoria's Secret, Bath & Body Works, Giuseppe Zanotti, dalam merespons COVID-19 dan Valiram siap untuk wajah vertikal e-commerce-nya. 

“Untuk mengekspos portofolio merek kami ke audiens yang lebih luas, dan menawarkan pengalaman terpadu di seluruh saluran penjualan online dan offline, kami perlu melengkapi dengan infrastruktur teknologi yang kuat. Dengan kolaborasi baru ini, Valiram akan berupaya mencapai ekspansi regional sambil mengelola semua toko dan sembilan gudang dengan efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi,” tambah Mukesh Valiram.

“Sebuah bisnis yang mapan dan besar, serta telah kaya pengalaman seperti Valiram, memilih kami untuk membantu menerapkan strategi terkini bagi bisnisnya. Hal ini merupakan sebuah pembuktian yang berarti bagi platform perangkat lunak kami. Kami merasa sangat senang melihat perusahaan semacam ini dapat memercayakan kebutuhan teknologinya kepada kami dalam mempercepat pertumbuhan mereka di ranah digital. Kami akan bertindak sebagai pilar teknologi utama mereka dan menemani Valiram di semua pasar, serta membantu mereka dengan lebih banyak kolaborasi di luar kawasan APAC,” kata Vaibhav Dabhade, Founder & Chief Executive Officer Anchanto.