Find Us On Social Media :

Digelar Virtual, NTT Startup Challenge Tahun Ini Cari Tiga Startup Terbaik

By Rafki Fachrizal, Kamis, 22 Oktober 2020 | 16:45 WIB

Ilustrasi Startup

NTT Ltd. tahun ini kembali menggelar kompetisi startup tahunannya yang bertajuk NTT Startup Challenge.

Berbeda dari perhelatan di tahun-tahun sebelumnya, NTT Startup Challenge 2020 akan berlangsung secara virtual.

Hal ini dilakukan mengingat saat ini berbagai negara di dunia masih berada di situasi pandemi COVID-19.

NTT Startup Challenge tahun 2020 ini sendiri memasuki tahun keempat gelarannya dan mengangkat tema ‘Dunia Cerdas melalui Transformasi Digital.’

Kompetisi ini menawarkan kesempatan kepada pelaku startup dari Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Indonesia untuk mengakses peluang pendanaan dan koneksi dengan klien-klien berharga yang dimiliki NTT Group.

NTT Startup Challenge 2020 akan berlangsung pada tanggal 25 November 2020, di mana 20 startup dari berbagai industri seperti artificial intelligence (kecerdasan buatan), teknologi finansial, kesehatan, pendidikan, dan lainnya, akan mempresentasikan ide-ide mereka di depan panel, yang terdiri dari Venture Capitals, CEO startup, dan Eksekutif dari NTT Group.

Tiga ide-ide teratas akan memenangkan penghargaan uang tunai dan undangan eksklusif ke 'Startup-Enterprise Matching Event' yang akan memberikan mereka akses ke investor dan korporasi global melalui jaringan investor yang dimiliki oleh NTT Group, dan juga kesempatan untuk mendapatkan koneksi dengan mitra strategis NTT Group.

Baca Juga: Dampak Pengesahan UU Ciptaker ke Industri Startup Digital di RI

Yasunori Kinebuchi, penggagas program NTT Startup Challenge, mengatakan, “Kami sangat senang dapat mengubah acara tahun ini ke dalam format virtual, sehingga dapat membuka lebih banyak peluang kepada para startup di Asia Tenggara. Sejak dimulainya pendaftaran pada September 2020, kami telah melihat lebih dari 500 pelamar startup dari berbagai industri.”

“Dengan spektrum industri yang luas ini, kami menantikan ide-ide segar dan model bisnis inovatif, dengan harapan bahwa ide-ide tersebut akan menginspirasi dan mempercepat ekosistem startup di Asia Tenggara,” tambah Yasunori.

Sementara itu, Hendra Lesmana, CEO, NTT Indonesia Solutions, mengungkapkan, “NTT Startup Challenge sebelumnya telah mempertemukan lebih dari 2.000 startup dan lebih dari 1.300 peserta. Persaingan sengit yang terjadi di antara mereka menunjukkan semangat yang dimiliki para startup ini, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat regional. NTT Startup Challenge 2020 menghadirkan kompetisi dengan tata-cara yang sama sekali baru dan kami tidak sabar untuk melihat mereka bertanding di panggung regional ini.”

Sekadar informasi, pendaftaran NTT Startup Challenge 2020 telah dimulai dan para startup dapat mendaftar langsung di tautan http://www.nttstartupchallenge.com/.

Baca Juga: Telkom Gelar Program Indigo Batch 2, Incar Startup di 6 Kategori Ini