Find Us On Social Media :

Tingkatkan Keamanan Pengguna, ShopeePay Rilis Fitur Sidik Jari dan Rekognisi Wajah

By Rafki Fachrizal, Jumat, 23 Oktober 2020 | 13:45 WIB

Shopee

Sebagai upaya meningkatkan keamanan transaksi pengguna di platformnya, ShopeePay baru-baru ini menghadirkan fingerprint (sidik jari) dan facial recognition (fitur rekognisi wajah).

Fitur tersebut akan muncul di layar pengguna setiap ingin menyelesaikan transaksi online dan offline yang dilakukan lewat ShopeePay.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, mengungkapkan, “Keamanan akun dan perlindungan data para pengguna adalah prioritas kami. Dengan memanfaatkan fitur sidik jari dan rekognisi wajah, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya.”

Pengguna ShopeePay disarankan mengaktifkan fitur autentikasi sidik jari bagi pengguna Android, serta rekognisi wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS dan.

Baca Juga: Kini Aplikasi Shopee Tawarkan Fitur Peringatan Dini Tsunami BMKG

Selain itu, ShopeePay juga telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay.

Berbagai fitur keamanan berlapis yang dihadirkan tersebut diklaim ShopeePay telah sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi. Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia,” tutup Cindy.

Baca Juga: Shopee Blokir Iklan yang Menjual Gedung DPR Karena Tidak Sesuai Aturan