Find Us On Social Media :

Jawab Tren, Google Maps Tawarkan Fitur Navigasi Baru Khusus 'Goweser'

By Adam Rizal, Senin, 26 Oktober 2020 | 16:00 WIB

Google Maps untuk Sepeda

Google terus meningkatkan aplikasi navigasi andalannya Google Maps dengan menghadirkan fitur khusus untuk pesepada atau 'Goweser' di kota-kota besar.

Tentunya, fitur itu menjadi pilihan menarik bagi para pesepeda yang saat ini sedang menjadi tren.

Google menghadirkan fitur itu karena banyaknya permintaan dari pengguna. Bahkan, permintaan fitur itu tumbuh 69% selama pandemi COVID-19 seperti dikutip GSM Arena.

Google menggunakan teknologi algoritma kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), data crowsourced, dan data yang dikumpulkan dengan pemerintah kota setempat untuk menghadirkan fitur gowes di Google Maps ini.

Di beberapa kota, pengguna saat ini dapat menggunakan Google Maps untuk memandu perjalanan melalui jalur sepeda atau jalan dan area yang ramah sepeda. Bagaimanapun, kalian dapat melewati beberapa jalan pintas yang cukup rumit saat menggunakan dua roda.

Baca Juga: Minggu Depan Realme Luncurkan Narzo 20 dan Narzo 20 Pro di Indonesia

Tak hanya itu, Google Maps juga menawarkan navigasi langkah demi langkah menggunakan tempat persewaan sepeda jika tersedia. Ini sama seperti navigasi angkutan umum tetapi dengan sepeda sebagai gantinya.

Google Maps bahkan memiliki integrasi yang lebih dalam dengan beberapa layanan persewaan sepeda di berbagai kota untuk mempermudah proses pemesanan saat bernavigasi.

Sayangnya, Google tidak menyebutkan secara rinci kota-kota besar yang dimaksud. Selain itu, Google Maps juga menawarkan informasi terkait sewa sepeda yang ada di kota-kota besar.

Cara penggunaan fitur sepeda ini seperti navigasi transportasi umum lainnya yang bisa dijajal di Google Maps. Sayangnya, fitur itu belum tersedia untuk Indonesia.

Baca Juga: Lagi Tren, Profesi Content Creator Harus Kuasai Tiga Hal ini