Find Us On Social Media :

Produk Makeup di Aplikasi JD.ID Sekarang Bisa Dicoba Secara Virtual

By Rafki Fachrizal, Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:15 WIB

Fitur ‘AR Make-up Try-On’ di Aplikasi JD.ID

Bagi para beauty enthusiast di tanah air, situasi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini cukup membuat mereka sulit untuk membeli produk makeup (kecantikan) secara offline atau mengunjungi toko di pusat perbelanjaan.

Tidak hanya alasan untuk menghindari kerumunan banyak orang, namun kesulitan tersebut juga dikarenakan aspek kebersihan ketika mencoba produk make-up tester di toko produk kecantikan.

Sebagai upaya untuk mempermudah para beauty enthusiast mendapatkan produk kecantikan yang sesuai keinginan, platform e-commerce JD.ID memperkenalkan fitur baru ‘AR Make-up Try-On.'

Berbasis teknologi AR (Augmented Reality), fitur ini memungkinkan para pengguna aplikasi JD.ID untuk mencoba berbagai produk makeup dari berbagai macam brand, seperti lipstick, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, mascara, foundation, face powder, dan blush on, secara virtual.

Dalam menghadirkan fitur baru ini, JD.ID telah bekerja sama dengan berbagai brand kecantikan ternama, seperti Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, Loreal, Nacific Cosmetic, I’m Meme, Somethinc, Pixy, Safi, dan Marina Glow Ready.

Baca Juga: Alibaba Kenalkan Inovasi dan Fitur Baru di Festival Belanja 11.11

Yang menariknya lagi, fitur ini juga memungkinkan para pengguna untuk bisa ber-selfie dengan hasil makeup virtual dan hasil fotonya bisa langsung disimpan di smartphone pengguna.

Liana Heryono, Head of Beauty Retail JD.ID, menjelaskan, “Bagi sebagian besar wanita, belanja produk makeup itu tidak sesederhana belanja produk kebutuhan sehari-hari. Dalam membeli produk makeup atau produk kecantikan, ada proses yang umumnya dijalani, seperti memilih, mencoba, hingga membandingkan berbagai brand dan swatches.”

“Melalui fitur ‘AR Make-up Try-On’, kami berupaya untuk memudahkan proses belanja para pengguna serta menawarkan pengalaman yang baru dalam membeli produk makeup secara online di JD.ID. Ke depannya, kami akan bekerja sama dengan lebih banyak lagi brand kecantikan lokal dan internasional, untuk menghadirkan lebih banyak pilihan produk makeup,” tambah Liana.

Fitur ‘AR Make-up Try-On’ kini sudah bisa digunakan oleh pengguna aplikasi JD.ID baik yang bersistem operasi iOS (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.4) maupun Android (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.2).

Sekadar informasi, saat ini JD.ID tengah mengadakan rangkaian promo spesial untuk kategori Beauty. Promo ini berlaku mulai dari tanggal 27-30 Oktober 2020, yang di mana promonya berupa potongan harga khusus hingga 50% untuk berbagai produk kecantikan dan penawaran menarik lain-nya.

Baca Juga: iPrice: Orang Indonesia Paling Sering Buka Aplikasi Belanja