Find Us On Social Media :

Penerima Penghargaan dari NASA Ini Diangkat Sebagai CIO TIBCO

By Liana Threestayanti, Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:00 WIB

TIBCO menunjuk Rani Johnson sebagai CIO.

TIBCO Software Inc., menunjuk Rani Johnson sebagai Chief Information Officer (CIO). Di antara pencapaiannya yang impresif adalah menerima penghargaan dari NASA berkat kontribusinya dalam pengembangan program perangkat lunak untuk modul International Space Station Alpha (ISS-A).

Rani Johnson berkecimpung dalam ekosistem teknologi informasi yang luas dan lengkap selama lebih dari 20 tahun. Sebelum bergabung dengan TIBCO, Johnson menjabat sebagai Senior Vice President dan CIO SolarWinds. Di perusahaan software untuk jaringan itu, Rani terlibat langsung dalam pengembangan teknologi baru, mendorong transformasi GDPR strategis perusahaan, dan memimpin aplikasi bisnis perusahaan, infrastruktur TI, DevOps, serta tim information security. Rani Johnson mencatatkan prestasi yang mengesankan yakni secara konsisten berhasil melampaui target tingkat layanan dan memberikan peningkatan 50% dari tahun ke tahun dalam inovasi dan kapabilitas teknologi.

Rani Johnson juga berada di jajaran manajemen senior di Lower Colorado River Authority,sebagai CIO, yang mempelopori penelitian dan pengembangan organisasi, peningkatan infrastruktur penting, serta peningkatan akurasi data meteran dan penagihan. Ia juga memegang posisi di Austin Energy, E2open, mendirikan Guide2style.com, dan Intel. 

Rani Johnson juga pernah menerima penghargaan NASA berkat kontribusinya dalam pengembangan program perangkat lunak untuk menyimpan, memantau, dan mendistribusikan daya listrik di antara berbagai modul International Space Station Alpha (ISS-A).

Dalam perannya sebagai CIO TIBCO, ia akan berkolaborasi dengan pelanggan, mitra, dan tim manajemen TIBCO untuk membantu menciptakan hubungan antara bisnis, infrastruktur, dan inovasi berkelanjutan yang perlu dicapai oleh bisnis modern.

"Untuk membantu pelanggan mencapai inovasi bisnis yang berkelanjutan, kami perlu mengubah bisnis kami dari berbasis layanan menjadi yang diarahkan dengan kepemimpinan," kata Matt Quinn, Chief Operating Officer, TIBCO. Menurut Matt, Rani sangat bersemangat dalam hal inovasi serta transformasi. "Dan pengetahuannya tentang sistem dan infrastruktur akan menjadi katalisator untuk berkolaborasi lebih baik dengan klien kami untuk mengubah bisnis mereka," imbuhnya.

"Saya melihat potensi besar bagi perusahaan dari semua ukuran yang ingin memanfaatkan data mereka dan memperkuat relevansinya dalam lanskap bisnis yang diubah secara digital," kata Rani Johnson. "Saya sangat bersemangat untuk menciptakan lingkungan bisnis yang mendukung perubahan positif; kembangkan pemimpin TI, wanita, dan orang-orang kulit berwarna; dan menurunkan hambatan sosial ekonomi yang melekat dalam industri ini. Saya yakin TIBCO memiliki kisah yang luar biasa untuk diceritakan, dan kami akan terus mengguncang status quo sambil berusaha menjadi bagian dari solusi dengan mendukung bisnis pelanggan kami," pungkasnya.