Find Us On Social Media :

CARRO Tawarkan Cara Baru Beli Mobil Bekas Melalui Ujung Jari

By Indah PM, Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:30 WIB

CARRO luncurkan Automall bersertifikasi terbesar di Indonesia

Generasi online memiliki cara pandang yang berbeda tentang kepemilikan mobil dan cara membelinya.

Menurut survei dari Google dan TNS, sebanyak 67% dari generasi online mencari informasi lengkap tentang kendaraan secara online sebelum memutuskan untuk membeli.

Walhasil pada saat sampai ke dealer, mereka sering kali sudah mengetahui kendaraan yang ingin mereka beli. CARRO, portal jual beli mobil bekas yang tersebar di Asia Tenggara menjawab apa yang diinginkan generasi online ketika membeli sebuah mobil.

“Tidak seperti generasi sebelumnya, di mana teman dan keluarga sangat mempengaruhi keputusan pembelian mereka, saat ini internet memainkan peran yang lebih berpengaruh dalam proses pembelian mobil," ujar Aditya Lesmana (Co-founder CARRO).

Aditya mengungkapkan, melalui CARRO, mobil dapat diperiksa tanpa sentuhan, pihaknya menyediakan semua informasi yang dibutuhkan konsumen secara online, mulai dari informasi harga dan opsi pembayaran hingga fitur dan riwayat lengkap mobil.

Sementara menurut Jakpat, generasi milenial juga memiliki label Buy Now, Pay Later Generation. Hal ini disebabkan karena kebiasaan mereka untuk mengutamakan pembayaran melalui cicilan dengan suku bunga terendah ketika hendak membeli sesuatu termasuk pada saat membeli mobil.

Hal inilah yang mendorong CARRO bekerjasama dengan mitra multi-financing untuk menawarkan opsi pembiayaan yang fleksibel, dimana konsumen dapat membayar secara online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.

Lebih dari itu, CARRO juga memahami generasi online menginginkan mobil yang terhubung dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Untuk itulah CARRO memperkenalkan aplikasi CARRO (tersedia pada tahun 2021) untuk konsumen. Dengan aplikasi CARRO, konsumen dapat dengan mudah memantau penggunaan mobil mereka dan memeriksa jadwal perawatan.

Mereka juga dapat mengaktifkan perangkat lock and unlock jarak jauh yang inovatif, untuk mengunci dan membuka pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi CARRO. Bahkan, mobil segmen yang terendah sekalipun dapat menikmati fasilitas ini.

"Kami menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari apa yang sebenarnya diinginkan konsumen dan kami membangun brand dan platform kami sejalan dengan hal tersebut," ujar Aditya.

Dengan CARRO, konsumen dapat melakukan test drive, memilih opsi metode pembayaran, pengiriman mobil, hingga dukungan online melalui ujung jari.