Find Us On Social Media :

PermataBank Luncurkan Transformasi Internet Banking Lewat PermataNet

By Indah PM, Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:30 WIB

PermataNet dapat diakses kapan pun dan di mana pun.

Seiring dengan perkembangan transaksi digital yang berkembang pesat, PermataBank meluncurkan standar baru dalam pengalaman internet banking melalui transformasi dari PermataNet.

Dalam melalui masa normal baru yang cukup menantang ini, PermataBank banyak terinspirasi dan termotivasi menyaksikan bagaimana masyarakat dapat adaptasi dalam menjalankan hidup mereka; mulai dari work from home, belajar dari rumah, belanja dari rumah, berjualan dari rumah dan bertransaksi perbankan dari rumah.

Salah satu dampak positif yang ditimbulkan oleh pandemi ini adalah dampaknya terhadap penggunaan layanan digital yang mengalami percepatan yang luar biasa.

Melalui acara peluncuran yang digelar virtual, Selasa (27/10/2020), Ridha D.M. Wirakusumah (Direktur Utama PermataBank) mengatakan bahwa PermataBank terus melakukan inovasi dan terobosan untuk selalu memperbaiki layanan guna membantu nasabah dalam melakukan perbankan.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu mendengarkan para nasabah, saat ini kami fokus pada satu produk yang telah memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari para nasabah, yaitu PermataNet," tutur Ridha.

Peluncuran PermataNet juga sejalan dengan peningkatan jumlah transaksi digital PermataBank selama 2020 ini dalam masa normal baru.

Hal ini dibuktikan dengan peningkatan volume transaksi mobile banking sebesar 69% dan API (application programming interface) sebesar 400% pada 2020, angka ini lebih tinggi dibandingkan volume transaksi sepanjang 2019.

Pada kesempatan yang sama, Abdy Salimin (Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank) mengatakan bahwa sudah saatnya PermataBank merancang ulang solusi internet banking-nya.

"Dalam mendesain PermataNet, kami fokus kepada keamanan, performance, simple dalam hal memakainya, cepat, serta handal. Itu yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan, dan komprehensif," tutur Abdy.

Ia menambahkan, pihaknya juga memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, personalisasi, serta warna dan visual yang nyaman bagi pengguna.

Fitur PermataNet juga mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR. Demikian halnya dengan kemampuan digital banking yang ditawarkan, meliputi lebih dari 200 fitur.

PermataNet juga menjadi pendamping baru PermataMobile X, mobile banking milik PermataBank. Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi.

Abdy menuturkan, peluncuran PermataNet sejalan dengan digital architecture roadmap PermataBank dalam upayanya untuk selalu mendengar nasabah dan memperbaiki layanan.

"Kami secara konsisten akan terus melakukan investasi di digital initiatives, membangun solusi yang tepat dengan teknologi digital terkini untuk membantu nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan," tutur Abdy.

Abdy berharap nasabah dan masyarakat dapat menikmati kemudahan layanan internet banking PermataNet dalam melakukan kebutuhan transaksi di era normal baru ini.