Find Us On Social Media :

Pengguna Aktif Harian Microsoft Teams Naik 50 persen Selama Pandemi

By Adam Rizal, Jumat, 30 Oktober 2020 | 17:00 WIB

Merayakan hari jadinya yang ke-3, Microsoft Teams menghadirkan sejumlah fitur baru yang akan mendorong adopsi budaya kerja baru dan kolaborasi.

Microsoft mengalami peningkatan pengguna aktif dan terus meningkat selama enam bulan terakhir dengan lonjakan sebesar 50 persen.

CEO Microsot Satya Nadella mengungkapkan bahwa Microsoft Teams saat ini memiliki 115 juta pengguna aktif harian.

"Angka ini meningkat lebih dari 50 persen dari 75 juta yang dilaporkan Microsoft pada hampir enam bulan lalu," katanya seperti dikutip The Verge.

Sementara itu Microsoft terus meningkatkan fitur Teams selama pandemi. Salah satu yang terbaru, Together Mode, dirancang khusus untuk pertemuan era pandemi, memungkinkan peserta untuk duduk bersebelahan secara virtual.

Microsoft juga telah membuka pintu Teams untuk aplikasi pihak ketiga, menyediakan layanan bagi konsumen, dan menjanjikan sejumlah fitur baru, termasuk ruang terobosan pada akhir tahun.

Kendati demikian, jika dibandingkan pesaing seperti Zoom atau Google, Microsoft mengaku belum bisa menyaingi pesaingnya, karena peserta aktif harian Google tercatat memiliki 100 juta peserta aktif harian awal tahun ini, sementara Zoom mengatakan memiliki 300 juta peserta aktif harian.

Dalam keteranganya, Nadella mengaku tetap optimis dan menjelaskan Microsoft juga telah membuka pintu Teams untuk aplikasi pihak ketiga, untuk menyediakan layanan penting bagi konsumen, dan menjanjikan fitur seperti ruang pertemuan terobosan pada akhir tahun nanti.

Nadella juga menyampaikan saat ini bahwa LinkedIn memiliki 722 juta pengguna. LinkedIn telah berkembang secara bertahap dan menambah pendapatan Microsoft sejak perusahaan mengakuisisi jejaring sosial tersebut senilai $ 26 miliar pada tahun 2016.