Find Us On Social Media :

Yahoo Luncurkan Smartphone Perdananya dengan Banderol Rp700 Ribuan

By Adam Rizal, Senin, 2 November 2020 | 13:00 WIB

Yahoo ZTE

Yahoo, perusahaan internet yang dikenal dengan layanan mesin pencari, e-mail, dan direktori populer baru-baru ini meluncurkan merek smartphone perdananya Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y.

smartphone itu menyasar pasar entry-level teranyar menggunakan smartphone ZTE yang sudah dibekali kartu SIM Yahoo Mobile.

Begitu pula beragam aplikasi bawaan Yahoo, seperti Yahoo Mail, Yahoo News, Yahoo Sports, dan Yahoo Weather.

Secara desain, Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel). Jika dilihat saksama, bagian atas dan bawah layar smartphone ini dibekali dengan bezel yang cukup tebal.

Di bezel bagian atas (dahi) ponsel, terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 megapiksel, sedangkan di bezel bagian bawahnya rata dengan dagu ponsel.

Beralih ke bagian punggung, cangkang smartphone ini turut dilapisi dengan warna ungu khas Yahoo dengan nuansa bergaris. Di sisi ini juga terdapat satu kamera lainnya yang memiliki resolusi 8 megapiksel.

Untuk segi performa, Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y ditenagai dengan SoC Mediatek Helio A22, memori utama 2 GB, media simpan internal 32 GB yang bisa diperluas sampai 2 TB dengan kartu micro-SD, serta baterai berkapasitas 2.660 mAh.

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional yang diletakkan di punggung smartphone, face unlock, serta sistem operasi Android 10, sebagaimana dirangkum TechRadar.

Di Amerika Serikat, ZTE Blade A3Y dibanderol senilai 50 dolar AS atau sekitar 729.000 rupiah, dan sudah bisa didapatkan di situs Yahoo Mobile.

Menariknya, dengan kartu SIM Yahoo Mobile yang sudah di-bundling, pemilik smartphone bisa langsung menikmati benefit berupa akses internet, telepon, dan SMS tanpa batas secara cuma-cuma.

Jika dibeli secara terpisah, layanan unlimited Yahoo Mobile yang dimiliki Verizon dan diluncurkan pada Maret lalu itu dibanderol dengan harga 40 dolar AS per bulan atau sekitar 583.000 rupiah.

Selain layanan internet unlimited, pelanggan Yahoo Mobile juga akan mendapatkan benefit Yahoo Mail Pro, atau akses e-mail tanpa iklan (ad-free), serta layanan dukungan premium Yahoo Plus Support.