Find Us On Social Media :

JD.ID Rilis Fitur Nearby Shops, Mudahkan Pelanggan Belanja dari Toko Terdekat

By Rafki Fachrizal, Senin, 2 November 2020 | 20:45 WIB

Ilustrasi JD.ID

Platform e-commerce JD.ID meluncurkan fitur baru bernama ‘Nearby Shops’ untuk di web dan aplikasi mobile-nya.

Fitur ini memungkinkan para mitra brand dan seller (mulai dari UMKM hingga brand skala besar) untuk dapat mendaftarkan toko dan lokasi mereka, yang mana sistem kemudian akan memberikan eksposur atas toko dengan menampilkan daftar toko yang terdekat dari lokasi pelanggan.

Selain itu, dengan memanfaatkan fitur yang mengadaptasi konsep online-to-offline (O2O) ini, para pelanggan juga dapat dengan mudah mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di toko-toko favorit terdekat.

Eyvette Tung, Head of Offline Business JD.ID, mengungkapkan, “Melalui fitur Nearby Shops ini, JD.ID bertujuan untuk menawarkan keserbagunaan bagi para pelanggan setia, sekaligus memberikan pengalaman belanja yang tak terlupakan, dengan sentuhan pendekatan baru," ungkap Eyvette.

Saat ini, fitur ‘Nearby Shops’ dapat digunakan oleh seluruh pelanggan JD.ID di kawasan Jabodetabek, dengan Gojek sebagai mitra penyedia layanan logistik instan.

Baca Juga: Selain Cermati.com, 16 Perusahaan Ini Juga Alami Kebocoran Data

“Ke depannya, JD.ID akan bekerja sama dengan lebih banyak lagi mitra, untuk menghadirkan pilihan produk yang lebih lengkap, berkualitas, dan asli, dengan cakupan wilayah yang lebih luas, dan layanan pengiriman yang andal, cepat, dan tepat,” tutur Eyvette.

Bersamaan dengan peluncuran fitur Nearby Shops, JD.ID juga memfasilitasi pelanggan dengan delapan gerai JD HUB di delapan lokasi strategis yang tersebar di area Jabodetabek.

JD HUB sendiri merupakan toko ritel offline milik JD.ID yang menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari.

“Dengan memanfaatkan fitur terbaru ini, pelanggan setia JD.ID dapat belanja berbagai kebutuhan di JD HUB, dengan lebih mudah dan cepat,” pungkas Eyvette.

Baca Juga: Produk Makeup di Aplikasi JD.ID Sekarang Bisa Dicoba Secara Virtual