Find Us On Social Media :

Pemesanan Tiket Pesawat dan Hotel di tiket.com Tumbuh Triple Digit

By Dayu Akbar, Selasa, 3 November 2020 | 14:00 WIB

Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Officer, tiket.com

Sejak pelonggaran PSBB yang diiringi dengan sejumlah destinasi wisata lokal yang menerapkan protokol kesehatan, tiket.com mencatat penjualan tiket penerbangan yang meroket 3 kali lipat atau sebesar 240% dibandingkan Q2 2020. Tidak hanya itu, reservasi hotel pun meroket sebanding di angka 250% pada periode yang sama (Q3 2020). Dengan adanya tren staycation dekat rumah masyarakat, alasan berlibur di dalam kota pun menjadi salah satu faktor yang meningkatkan okupansi hotel-hotel di dalam negeri. Hal ini juga ditunjukkan dengan menurunnya tren refund dan reschedule.Pada Q2 2020, tiket.com catat penurunan permintaan refund dan reschedule hingga 33% dibandingkan dengan Q1 2020. Sedangkan pada Q3 2020, permintaan refund dan reschedule yang tiket.com layani pun merosot 78% dibandingkan pada Q2 2020. Secara keseluruhan, pada Q3 2020, tiket.com telah menangani dan menyelesaikan 97% permintaan refund dan reschedule.“Kami sangat optimis dalam menyambut kehadiran Q4 karena pemulihan sektor industri pariwisata nasional tengah terjadi. Dengan melonjaknya angka transaksi dan jumlah pengguna di aplikasi tiket.com, serta menurunnya angka refund dan reschedule, kami sangat siap melayani semua kebutuhan masyarakat Indonesia untuk berpergian dan berlibur secara aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah”, ujar Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Officer, tiket.com.Sebagai salah satu pemangku kepentingan di industri pariwisata, tiket.com berkomitmen untuk bahu membahu memulihkan semua sektor industri pariwisata melalui serangkaian program dan inisiatif cerdas guna mendorong angka transaksi sembari terus menghimbau agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan secara bijak dan tepat.Sejak Q3 2020, tiket.com gencar menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta cek status Covid-19 di destinasi wisata. tiket.com juga menghadirkan kampanye Liburan Dekat Rumah (LDR) untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat agar menjelajahi destinasi pariwisata lokal. Selain kampanye promosi nasional, aplikasi dan situs pun semakin dilengkapi dengan ragam fitur yang relevan dengan situasi saat ini, diantaranya fitur tiket CLEAN yang menggandeng partner yang telah standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan.Ada pula fitur tiket Flexi yang memberikan kebebasan menentukan tanggal nginep kapan saja hingga tahun 2021. tiket.com juga memberikan poin kepada penggunanya yang mencakup diskon transaksi berikut, diskon fasilitas, layanan tambahan (add-ons) gratis, jalur layanan pelanggan khusus, serta jajaran keuntungan lainnya.Tidak ketinggalan, hadir pula fitur tiket Free Insurance sebagai asuransi perjalanan (travel insurance) gratis dari tiket.com untuk proteksi jiwa, biaya pengobatan akibat kecelakaan, serta kompensasi bila terjadi pembatalan perjalanan.