Find Us On Social Media :

LG PuriCare Wearable Air Purifier Mulai Dipasarkan secara Global

By Cakrawala, Rabu, 4 November 2020 | 14:00 WIB

LG menyebutkan pembersih udara wearable-nya, PuriCare Wearable Air Purifier, mulai dipasarkan secara global. LG mengklaim pengguna PuriCare Wearable Air Purifier bisa mendapatkan udara yang telah dibersihkan dan bernafas dengan nyaman saat beraktivitas.

Beberapa waktu lalu LG menyebutkan pembersih udara wearable-nya akan hadir di Indonesia tidak lama lagi, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini. Nah, pembersih udara wearable yang disebut LG dengan PuriCare Wearable Air Purifier itu, hari ini diumumkan mulai dipasarkan secara global. LG PuriCare Wearable Air Purifier akan memulai ketersediaannya di pasar Asia dan Timur Tengah. Tentunya setelah itu, LG PuriCare Wearable Air Purifier direncanakan akan mencakup negara-negara di kawasan lainnya. Meski tidak disebutkan seara pasti waktunya, kehadiran LG PuriCare Wearable Air Purifier di Indonesia ditargetkan dalam waktu yang tak lama lagi.

“Kehadiran perangkat inovatif ini menawarkan tingkat baru perlindungan portabel baru. Memungkinkan konsumen menghirup udara bersih dengan nyaman saat dalam perjalanan,” ujar Dan Song (Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company) sambil menambahkan bahwa pengembangan PuriCare Wearable Air Purifier adalah jawaban LG atas peningkatan kebutuhan masyarakat akan produk yang bisa meningkatkan kebersihan pribadi.

Seperti telah disebutkan, LG PuriCare Wearable Air Purifier adalah perangkat wearable. Penggunaan LG PuriCare Wearable Air Purifier adalah layaknya masker yang lazim masyarakat Indonesia gunakan belakangan ini. LG PuriCare Wearable Air Purifier bukan sekadar pembersih udara atau air purifier baru melainkan suatu inovasi pada form factor.

LG PuriCare Wearable Air Purifier menggunakan dua filter H13 HEPA yang serupa dengan yang dimanfaatkan pembersih udara LG di rumah. Selain itu, LG PuriCare Wearable Air Purifier juga menggunakan Dual Fan dan Respiratory Sensor. Kombinasi ini membuat pengguna LG PuriCare Wearable Air Purifier bisa mendapatkan udara yang telah dibersihkan dan bernafas dengan nyaman. Pasalnya, tak hanya filter H13 HEPA menyaring udara agar bersih, kecepatan Dual Fan pun akan ditingkatkan ketika pengguna mengambil nafas dan diturunkan saat pengguna membuang nafas. Respiratory Sensor mendeteksi pula siklus dan volume dari nafas pengguna dan menyesuaikan kecepatan Dual Fan agar sesuai kebutuhan.Catu dayanya sendiri adalah baterai isi ulang. Kapasitas dari baterai tesebut adalah 820 mAh. Adapun daya tahannya bila digunakan dari kondisi penuh adalah sampai delapan jam pada mode rendah dan sampai dua jam pada mode tinggi.Case dari LG PuriCare Wearable Air Purifier pun bisa mengirimkan notifikasi ke smartphone. Notifikasi yang dikirimkan ke aplikasi LG ThinQ tersebut mengingatkan pengguna tatkala filter yang digunakan LG PuriCare Wearable Air Purifier perlu diganti. Selain itu, case ini juga dilengkapi LG UV Nano yang bisa mengeliminasi 99,99% kuman hanya dalam 30 menit memanfaatkan sinar ultraviolet C (UV-C). Jadi, saat disimpan, LG PuriCare Wearable Air Purifier bisa "dibersihkan".